Daerah  

Kebakaran Hebat di Merangin, Pondok Panti Jompo Azzakariyah Talang Sekuang Hangus Terbakar

Pondok Panti Jompo, Azzakariyah Talang Sekuang, Muaro Panco Timur kebakaran. Rabu (6/9/2023).
Pondok Panti Jompo, Azzakariyah Talang Sekuang, Muaro Panco Timur kebakaran. Rabu (6/9/2023).

JambiWin.Com,Merangin – Kebakaran hebat terjadi di pondok pesantren (Ponpes) Azzakariyah Talang Sekuang, Desa Muaro Panco Timur, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Pada Rabu (6/9/2023) malam.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 20:20 WIB. Ponpes panti jompo di Desa Muaro Panco Timur. Akibat kebakaran pondok panti jompo hangus terbakar dilahap sijago merah.

Ijal (50) Warga setempat mengatakan, memang jumlah pondok Panti Jompo puluhan, namun yang terbakar tidak semua pondok.

“Tidak semua pondok terbakar, mungkin hanya 4-5 pondok,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Damkar)Merangin, Abdul Lazik dikonfiamasi mengatakan, pihaknya telah menurunkan dua armada mobil Damkar untuk penadaman api.

“Tadi kita kirimkan Dua unit mobil penadam, satu dari Bangko dan satu lagi dari Pos Sungai Manau untuk melakukan pemadaman dan peyelamatan,” kata Abdul Lazik. Rabu (6/9/2023).

Sedikitnya puluhan pondok panti jompo hangus terbakar, namun dalam peristiwa itu dikatakan Lazik, tidak adanya korban jiwa.

“Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan menunggu pendinginan. Jumlah pondok puluhan namun yang terbakar hanya 4-5 pondok, untuk pastinya tim personil masih dilapangan,” tandasnya.

Hingga berita ini dirilis, belum pemilik Pondok Pesantren Azzakariyah Talang Sekuang, Idham Khalid belum bisa dikonfimasi.(*)

Edo Guntara