banner
Daerah  

Sebanyak 248 PNS di Merangin Terima SK Kenaikan Pangkat di Kantor BKPSDMD

Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS secara simbolis oleh Kabid Kepegawaian BKPSDMD Merangin Affan. Kamis (14/9/2023).
Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS secara simbolis oleh Kabid Kepegawaian BKPSDMD Merangin Affan. Kamis (14/9/2023).

JambiWin.Com,Merangin – Sebanyak 248 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin terima SK Kenaikan Pangkat (KP).

Penyerahan SK KP dilakukan secara simbolis oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Ferdi Firdaus melalui Kabid Kepegawaian Affan, Pada Kamis (14/9/2023).

banner

Dikatakan Affan, terkait proses kenaikan periode Oktober 2023, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan proses layanan kenaikan pangkat PNS di Merangin.

“SK tepat waktu juga mempengaruhi kelipatan atau kenaikan gaji PNS yang naik pangkat periode 1 Oktober ini. Alhamdulillah tadi secara simbolis kita serahkan SK kenaikan pangkat dari berbagai golongan,”kata Affan yang didampingi Subkoor Kepangkatan Tegar. Kamis (14/9/2023).

Affan berharap, ketika telah masuk periodenya PNS yang telah terima SK kenaikan pangkat juga menerima kenaikan gaji PNS dengan pangkat barunya.

“Dengan jabatan dan kenaikan pangkat yang baru, semoga bisa lebih giat dan bekerja dalam melayani masyarakat,”ujarnya.

Diketahui dari 248 PNS yang terima SK kenaikan pangkat itu dengan berbagai golngan. Untuk PNS golongan II (Dua) 5 orang, PNS golongan III (Tiga) 177 orang. Selanjutnya golongan IV a dan IV b 63 orang dan golongan IV c 3 orang.

Kantor yang dulunya BKD ini juga terus berupaya melakukan percepatan layanan kenaikan pangkat, pensiun dan pindah instansi. Hal ini di lakukan untuk meninindaklanjuti program percepatan pelayanan kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN.(*) 

Edo Guntara

banner