Daerah  

Beredar Informasi Pelantikan Pejabat Diakhir Masa Jabatan, Ini Tanggapan Wabup Nilwan Yahya

Wabup Merangin Nilwan Yahya pada momen pelantikan pejabat eselon II hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu.
Wabup Merangin Nilwan Yahya pada momen pelantikan pejabat eselon II hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu.

JambiWin.Com,Merangin – Sempat beredar informasi adanya pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin di akhir masa jabatan Bupati Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya periode 2018-2023. Masa jabatan Bupati Merangin akan berakhir besok Jum’at 22 September.

Pelantikan pejabat eselon tersebut akan dilakukan karena adanya kekosongan jabatan pasca dilantiknya enam pejabat eselon II hasil lelang jabatan beberapa hari lalu.

Wabup Nilwan Yahya dikonfirmasi terkait informasi adanya pelantikan pejabat guna mengisi kekosongan tersebut memastikan tidak adanya pelantikan pejabat.

“Besok pagi pelantikan Pj Bupati Merangin di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. Untuk pelantikan pejabat eselon yang sempat beredar itu tidak benar,” kata Nilwan Yahya. Kamis (21/9/2023).

Nilwan menambahkan, demi kondusifitas Merangin nanti kekosongan jabatan nanti biarlah Pj Bupati nanti yang melakukan pelantikan.

“Untuk menjaga kondusifitas Merangin saya pastikan tidak ada pelantikan diakhir masa jabatan,”jelas mantan Anggota Dewan Merangin tiga periode itu.

Diketahui saat ini Bupati Merangin Mashuri sedang berada di luar kota, sedangkan informasi yang didapat Pj Bupati Merangin akan dilantik Gubernur Jambi Al Haris pada Jum’at 22 September 2023 pukul 09:00 WIB. Di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.(*)

Edo Guntara