Daerah  

Tiga Tahun Pos Pol-PP Tak Difungsikan Sejak Dibangun, Ini Kata Kasat Shobraini

Tampak dari depan Pos Pol-PP Pasar bawah Bangko tak Difungsikan dan terbengkalai. Sabtu (16/9/2023).
Tampak dari depan Pos Pol-PP Pasar bawah Bangko tak Difungsikan dan terbengkalai. Sabtu (16/9/2023).

JambiWin.Com,Merangin – Pos Penjagaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang terletak di Ujung Tanjung Muara Masumai Pasar Bawah Bangko Kabupaten Merangin setelah kurang lebih 3 tahun dibangun hingga saat ini tak difungsikan.

Idon Warga Pasar Bawah Bangko mengatakan, bahwa Pos penjagaan Pol-PP itu sejak dibangun beberapa tahun lalu tidak pernah difungsikan.

“Kurang lebih 3 tahun lalu dibangun, tapi sampai saat ini tak difungsikan untuk pos penjagaan Pol-PP,” katanya. Sabtu (16/9/2023).

Selain tak difungsikan, bangunan yang bertuliskan Pos Pol PP itu juga menjadi tempat berkumpul anak-anak punk. Bangunan pos itu juga terbengkalai,terlihat beberapa bagian seperti kaca sudah pecah dan kumuh.

“Kalo malam sering dijadikan tempat minum tuak, mabuk-mabukan samo anak-anak punk”ujarnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Drs. Shobraini saat dikonfirmasi tak menampik, bahwa Pos Pol PP itu belum difungsikan sejak dibangun.

“Memang belum difungsikan sejak dibangun sekitar 2-3 tahun lalu. Tapi dari OPD terkait (Dinas PUPR Merangin) belum ada penyerahan aset ke kita (Satpol-PP),”jelasnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Merangin Suhelmi dikonfirmasi terkait penyerahan aset bangunan Pos Pol-PP itu belum ada tanggapan setelah dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya.(*) 

Reporter: Midun

Editor: Edo Guntara