banner
Daerah  

Mencuat Empat Nama Calon Kuat Pj Bupati Merangin

Ilustrasi: (Ist)
Ilustrasi: (Ist)

JambiWin.Com – Menjelang berakhirnya Masa Jabatan Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya pada 23 September 2023. Mencuat empat nama-nama calon kuat Penjabat (Pj) Bupati Merangin. Sabtu (15/7/2023).

Berdasarkan informasi yang didapat penulis dari “orang dekat” Gubernur Jambi Al Haris, sedikitnya empat nama calon kuat Pj Bupati Merangin.

banner

Mengenal empat nama calon kuat Pj Bupati Merangin. 

1. Fajarman.

Fajarman adalah putra kelahiran Desa Madras, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. Saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin. Sosok Fajarman dikenal dekat dan masih ada hubungan keluarga dengan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesti Haris. Sebelum menjabat Sekda Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Merangin itu juga pernah di berbagai posisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, Kadis PUPR Merangin, Kepala BPKAD Merangin.

2. Muzakkir.

Muzakkir merupakan putra kelahiran Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat. Saat ini Muzakkir menjabat Kepala Biro (Kabiro Umum) Setda Provinsi Jambi. Kedekatan Muzakkir dengan Gubernur Jambi tak diragukan lagi, menurut analisa penulis, mantan Kabid Cipta Karya PUPR Merangin itu salah satu pejabat Pemkab Merangin yang diboyong Al Haris pasca dilantik jadi Gubernur Jambi. Namun akhir-akhir ini Muzakkir digadang-gadang sebagai Pj Walikota Jambi.

3. Sardaini.

Sardaini saat ini menjabat Kepala Dinas Koperindag Provinsi Jambi, putra kelahiran Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung ini juga dikenal dekat dengan Gubernur Jambi Al Haris. Karena sama-sama berasal dari Desa Sekancing yang juga tokoh marga luhak 16. Jabatan Sardaini sebelum diboyong Al Haris ke Pemprov Jambi adalah Kepala Dinas Perkim Merangin.

4. Rumusdar.

Rumusdar saat ini menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi. Sosok pejabat satu ini juga dikenal dekat dengan Gubernur Jambi Al Haris, Rumusdar adalah putra kelahiran Desa Kungkai, Kecamatan Bangko. Rumusdar pernah menjabat Kepala Dinas Pertanian Merangin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin.

Untuk diketahui, nomor dan nama diatas bukan nomor urut, akan tetapi nama berdasarkan ututan abjad, Hehe.

Selain empat nama diatas, nama Jangcik Mohza (Asisten III Setda Provinsi Jambi) , Mukti (Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi) dan Tandri Adi Negara (Kadis ESDM Provinsi) juga disebut-sebut berpeluang jadi Pj Bupati Merangin.

Menarik untuk disimak, kabarnya akhir bulan Juli 2023 pembahasan usulan Pj Bupati Merangin mulai dibahas. Siapa Pj Bupati Merangin,? iya tergantung usulan Gubernur Jambi Al Haris ke Mendagri.(*) 

 

Edo Guntara

banner