Daerah  

Wabup Nilwan Didampingi Sekda Fajarman Buka Rakor RKPD Merangin 2024

Wabup Nilwan Yahya, buka Rakor RKPD Merangin Tahun 2024.
Wabup Nilwan Yahya, buka Rakor RKPD Merangin Tahun 2024.

JAMBIWIN.COM,Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya, membuka rapat koordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik, membahas rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Selasa (14/2/2023).

Pada rakor yang dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Kepala Bappeda Provinsi Jambi diwakili Kabid Pendanaan dan Evaluasi Pembangunan Nurjanah Pangeran itu, juga dibahas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Merangin 2024.

Tampil sebagai narasumber pada rakor yang juga dihadiri anggota DPRD Merangin Ashari Elwakas tersebut, Tim penyusun RPD Kabupaten Merangin tahun 2024-2026 Dr Ir Omo Rusdiana M Sc, bersama Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainuddin.

‘’Rakor Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan RPD Kabupaten Merangin 2024-2026 dan rancangan awal RKPD Kabupaten Merangin 2024,’’ujar Wabup.

Sehingga lanjut wabup, dokumen perencanaan yang disusun nantinya diharapkan dapat mengakomodir masukan dari seluruh stokeholder berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Merangin.

Sedangkan ranwal RKPD Kabupaten Merangin 2024 yang disusun jelas wabup, merupakan dokumen RPD Kabupaten Merangin tahun 2024-2026, serta memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan Pemerintah Provinsi Jambi.

‘’Saya harap dalam penyusunan Renja, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap mempedomani segala skala prioritas dan rencana strategis masing-masing OPD,’’pinta Wabup.

Agar target pembangunan Kabupaten Merangin dapat tercapai, penyusunan program kerja agar diarahkan kepada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

Sementara itu untuk arah kebijakan pembangunan Kabupaten Merangin 2024, pertama, memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, kedua meningkatnya kualitas sumber daya manusia dan ketiga meningkatkan kualitas tatakelola Pemerintahan.

Terpisah, Sekda Merangin Fajarman menambahkan rakor Forum Konsultasi Publik tersebut menyerap berbagai masukan dari semua kelompok lapisan masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Jadi apa-apa yang menjadi kekurangan pada program kerja Merangin Mantap 2023, akan dilengkapi dalam penyusunan program kerja dua tahun kedepan untuk kepemimpinan bupati selanjutnya,’’ujar Sekda.

Melalui perencanaan RKPD Kabupaten Merangin 2024 dan RPD Kabupaten Merangin tahun 2024-2026 yang matang lanjut Sekda, tentu hasilnya nanti juga akan lebih baik lagi.(edo)