Daerah  

Hadiri HUT Merangin ke-73, Wagub Abdullah Sani Apresiasi Capaian Pembangunan Merangin 

Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Merangin ke-73 di Gedung DPRD Merangin.
Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Merangin ke-73 di Gedung DPRD Merangin.

JAMBIWIN.COM Merangin – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kabupaten Merangin, berlangsung meriah. Acara dipusatkan pada rapat paripurna istimewa DPRD Merangin di Gedung Dewan, Kamis (22/12/2022).

Paripurna istimewa terbuka untuk umum dipimpin Ketua DPRD Merangin Herman Effendi itu, dihadiri ribuan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Undangan tidak hanya dari kalangan tua, tapi juga generasi muda Merangin.

Selain bupati/walikota tetangga yang hadir, puncak peringatan HUT Merangin itu juga dihadiri para mantan bupati dan wakil bupati serta bupati dari provinsi tetangga, seperti dari Sumbar dan Sumatera Selatan.

Dikatakan Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, usia Kabupaten Merangin mencapai 73 tahun, dengan segala proses pembangunan di dalamnya yang menggeliat, dengan seluruh tantangan yang dihadapi dan prosesi yang dimiliki.

‘’Perjalanan pembangunan Kabupaten Merangin sampai usia 73 tahun ini patut kita syukuri, karena pertolongan Allah SWT,’’ujar Wagub, saat membacakan sambutan Gubernur Jambi H Al Haris yang berhalangan hadir.

Momentum peringatan ulang tahun lanjut H Abdullah Sani, bukan sebatas seremonial belaka, tetapi dimaknai sebagai instrospeksi dan evaluasi. Mengevaluasi pembangunan yang sudah dilaksanakan, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan.

Sedangkan hal-hal yang baik tegas Wagub, patut untuk dipertahankan. Bahkan ditingkatkan. Dalam membangun Kabupaten Merangin, meskipun banyak rintangan, tentunya banyak capaian.

‘’Saya sangat mengapresiasi berbagai hasil dan capaian pembangunan Kabupaten Merangin, yang tentunya bisa diraih dengan kerjasama, sinergi dan kolaborasi semua pihak terkati,’’terang Wagub.

Capaian pembangunan itu bukan hanya hasil kerja Pemerintah saja, tetapi juga semua pemangku kepentingan, yaitu pihak swasta dan dunia usaha, akademisi, masyarakat dan semua pihak terkait.

Bupati Merangin H Mashuri mengharapkan HUT ke-73 Kabupaten Merangin, menjadi momentum untuk menyatukan langkah, mensinergikan semua sumber daya yang dimiliki dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi, kesehatan dan meningkatkan daya saing daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat Merangin lebih sejahtera.

‘’Tantangan kedepan dalam membangun Kabupaten Merangin semakin berat, untuk itu diharapkan dukungan Pak Gubernur Jambi dan seluruh elemen masyarakat Merangin,’’jelas Bupati dibenarkan Wabup Nilwan Yahya dan Sekda Merangin Fajarman.

Paripurna istimewa DPRD Merangin dalam rangka HUT ke-73 Kabupaten Merangin itu, diakhiri dengan bersalam-salaman dan silaturahmi serta foto bersama Wagub, bupati, wabup dan unsur pimpinan dewan.

Usai rapat paripurna itu, bupati bersama Ketua DPRD Merangin, mengajak seluruh undangan yang hadir untuk santap siang, yang telah disediakan di bawah tenda halaman depan Gedung DPRD Merangin.(Dedi)