banner
Daerah  

Penuh Keakraban, Acara Silaturahmi Kodim 0420/Sarko Bersama Insan Pers Merangin

Foto bersama Kodim 0420/Sarko dengan Insan Pers kabupaten Merangin. Sabtu (5/8/2023).
Foto bersama Kodim 0420/Sarko dengan Insan Pers kabupaten Merangin. Sabtu (5/8/2023).

JambiWin.Com – Kodim 0420/Sarko gelar silaturahmi dan coffee morning bersama insan pers kabupaten Merangin di pendopo Koramil Bangko. Sabtu (5/8/2023)

Acara penuh keakraban itu dihadiri berbagai organisasi wartawan Nasional maupun Daerah yakni, PWI, IWO, PWM dan Forwam, selain itu juga dihadiri para Pasi Dandim Sarko.

banner

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang diwakili Kasdim Mayor Inf Usman dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi itu penting karena antara pers dan TNI ada keterkaitan dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang tupoksi TNI.

Mantan Danramil Bangko itu juga berharap, silaturahmi antara pers dan TNI tetap terjaga dengan baik.

“Semoga TNI dan Pers tetap menjaga silaturahmi menjadi mitra dalam menginformasi dan mengedukasi serta kontrol sosial,” ungkap Usman.

Selanjutnya, Usman juga memberi ruang untuk diskusi dan sesi tanya jawab antara kuli tinta dengan para Pasi Kodim 0420/Sarko.

“Mitra dalam informasi dan mitra dalam kontrol sosial. Karena seribu teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Merangin Nazarman, juga berharap kedepannya komunikasi, koordinasi serta silaturahmi antara wartawan di Merangin dengan Kodim 0420/Sarko tetap solid.

“Mungkin selama ini silaturahmi maupun komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik semoga kedepannya menjadi lebih baik, sebab Wartawan dan TNI itu adalah mitra,”ujarnya.(*) 

Edo Guntara

banner