Daerah  

Sudah Dapat Izin dari KASN, Pemkab Merangin Akan Buka Selter 9 JPT Pratama

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah Merangin, Ferdi Firdaus. Foto: Edo
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah Merangin, Ferdi Firdaus. Foto: Edo

JambiWin.Com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin akan buka Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Merangin Ferdi Firdaus saat dikonfirmasi, bahwa untuk melakukan seleksi terbuka (Selter) 9 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Iya, kita sudah dapat izin dari KASN untuk lelang 9 JPT Pratama,” kata Ferdi Firdaus. Selasa (31/7/2023).

Meski sudah mendapatkan izin, mantan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah itu masih akan melaporkan terlebih dahulu kepada bupati Merangin untuk waktu pelaksanaannya.

“Untuk pelaksanaannya nanti ada pengumuman, kalau tidak ada perubahan jadwal, kemungkinan bulan Agustus ini lelang jabatan dibuka,”ujarnya.

Sembilan jabatan eselon II yang dilelang adalah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi Usaha Makro Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKM-PP), Inspektur Inspektorat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan (Nakbun), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Sekretariat Dewan (Sekwan), Asisten I dan Asisten III Setda Merangin.

Untuk diketahui lelang jabatan kali ini di akhir masa jabatan bupati Merangin yang akan berakhir pada 23 September 2023.(*)

Edo Guntara