Daerah  

Delapan Jabatan Eselon II Lowong, Pemkab Merangin Akan Buka Lelang

Ilustrasi. Foto:net
Ilustrasi. Foto:net

JambiWin.Com – Delapan (8) jabatan eselon II sampai saat ini masih dijabat Pelaksana tugas (Plt), padahal masa jabatan bupati Merangin akan berakhir pada 23 September 2023.

Delapan jabatan yang dijabat Pelaksana tugas di lingkunhan pemerintah kabupaten Merangin ialah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi Usaha Makro Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKM-PP), Inspektur Inspektorat.

Selanjutnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Sekretariat Dewan (Sekwan), Asisten I.

Sebagian besar Sekretaris ditunjuk sebagai Pelaksana tugas. Selain itu, jumlah jabatan lowong akan bertambah menjadi Sembilan (9) karena pada 1 September nanti Asisten III Setda M Zubir memasuki masa pensiun.

Bupati Merangin H Mashuri mengatakan, terkait banyaknya jabatan eselon II yang lowong di Merangin, saat ini pemerintah daerah tengah berupaya untuk mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita lagi berupaya mengajukan perizinan dan membentuk pansel, insya Allah kalo perizinannya turun, maka langsung kita buka pengumuman lelang 9 jabatan,” kata Mashuri. Kamis (27/7/203).

Sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) pada Desember 2022 lalu telah melelang lima jabatan yang lowong namun hanya tiga yang dilantik yaitu Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Asisten II Setda dan Staf Ahli Bupati.

Sedangkan dua jabatan yang dilelang namun tidak dilantik yakni, Inspektorat dan Dinas Perhubungan (Dishub). Padahal Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut menelan anggaran sekitar 500 juta rupiah pada APBD- Perubahan tahun 2022.(*) 

Edo Guntara