Daerah  

Firdaus Dikabarkan Menolak, Bupati Merangin Tunjuk Razali Ashari Jadi Plt Sekwan

Razali Ashari Pelaksana tugas Sekwan Merangin.
Razali Ashari Pelaksana tugas Sekwan Merangin.

JambiWin.Com – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris DPRD (Sekwam) Merangin, sebelumnya Bupati Merangin H Mashuri melalui Kepala BKPSDMD Merangin Ferdi Firdaus menunjuk Staff Ahli Bupati bidang Politik Hukum, Firdaus sebagai Pelaksana tugas (Plt) pada (4/7/2023) Selesa kemaren.

Namun hari ini, surat perintah tugas (SPT) Plt Sekwan kembali berubah, Bupati Merangin menunjuk Kabag Umum dan Keuangan Setwan, Razali Ashari.

Kepala BKPSDMD Merangin Ferdi Firdaus di konfirmasi mengatakan, penunjukan Razali Ashari sebagai Plt Sekwan berdasarkan hasil koordinasi dengan bupati Merangin.

“Iya berdasarkan hasil koordinasi dengan pak Bupati, Razali Ashari ditunjuk sebagai Plt Sekwan,” kata Ferdi Firdaus. Rabu (5/7/2023).

Penunjukan Razali Ashari berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor : 800/422./MPJ/SPT-BKPSDMD/VII/2023 tanggal, 4 Juli 2023 yang ditandatangani oleh Bupati Merangin H.Mashuri sudah diserahkan ke yang bersangkutan.

Ditanya terkait alasanya dibatalkan Staff Ahli Bupati, Firdaus yang sebelumnya di SPT-kan sebagai Plt Sekwan,? Ferdi Firdaus enggan memberikan tanggapan.

Informasi yang dihimpun, penunjukan Firdaus sebagai Plt Sekwan mendapat penolakan dari Staff Ahli Bupati Merangin itu. Namun saat di konfirmasi media ini mantan Kabag Hukum Setda Merangin itu melalui pesan WhatsApp tidak ada jawaban meski telah terbaca dengan tanda conteng dua warna biru.

Diketahui, Sekwan Fauziah pada Senin (3/7/ 2023) dilantik Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin.(*) 

 

Reporter : Edo Guntara