Daerah  

APBD 2023 Pemkab Merangin Sudah Beli 3 Mobil Dinas Baru, Termasuk Mobil Bupati

Tampak Mobil Dinas baru Bupati Merangin.
Tampak Mobil Dinas baru Bupati Merangin.

JambiSeru.Com,Merangin – Tahun ini Bagian Umum Setda Merangin telah menganggarkan pembelian dua unit mobil dinas.

Belanja dua unit mobil dinas jabatan tersebut dianggarkan melalui APBD Tahun 2023.

Kabag Umum Setda Merangin, Iwan Indrawan baru-baru ini mengatakan, tahun ini sudah membeli mobil dinas baru untuk Bupati dan Staf Ahli Bupati.

“Untuk mobil dinas Bupati dibanderol Rp.600 jutaan merek Toyota Inova Zenix Hybrid, sedangkan mobil Staf Ahli Bupati dibanderol Rp.400 jutaan, merek Toyota Inova Zenix,” kata Iwan. Kamis (6/4/2023).

Dijelaskan Iwan, pembelian mobil dinas jabatan Bupati Merangin di karenakan mobil dinas sebelumnya terlibat kecelakaan di kabupaten Batanghari.

“Mobil Bupati tahun lalu kecelakaan, makanya tahun ini dianggarkan melalui APBD Tahun 2023,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin Masyhuri mengatakan, tahun ini Pemkab Merangin sudah melakukan pengadaan tiga unit mobil dinas.

“Ado 3 unit mobil dinas yang dibeli melalui APBD Tahun 2023 ini, Mobil Bupati, Mobil Staff Ahli dan Mobil Dinas Kadis PU (Toyota Hilux Double Cabin),”ungkap Masyhuri.

Untuk diketahui, pembelian tiga unit mobil dinas melalui APBD Merangin Tahun 2023 menelan anggaran kurang lebih Rp.1,5 miliar, sedangkan hutang Pemkab Merangin dengan pihak ketiga atau rekanan sebesar Rp.50 miliar pada 2022 lalu sampai saat ini belum semuanya dibayarkan.(edo)