Daerah  

Dinkes Merangin Rekrut 508 PPPK Tahun 2023, Berikut Ini 9 Formasinya

Hearing Komisi II DPRD Merangin bersama Dinas Kesehatan kabupaten Merangin. Senin (3/4/2023).
Hearing Komisi II DPRD Merangin bersama Dinas Kesehatan kabupaten Merangin. Senin (3/4/2023).

JAMBIWIN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Merangin telah mengusulkan sebanyak 1,586 orang tenaga kesehatan (Nakes) untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2023, dari usulan tersebut hanya 508 orang tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Merangin drg Sony saat dikonfirmasi usai Hearing bersama Komisi II DPRD Merangin, bahwa usulan PPPK formasi tenaga kesehatan tersebut Merangin mendapat quota sekitar 30 persen dari usulan sebelumnya.

“Iya, dari 1,586 usulan PPPK formasi tenaga kesehatan, kita mendapat quota 508 orang, formasi tenaga kesehatan,” kata Sony. Senin (03/04/2023).

Dikatakan Sony, untuk rekrutmen PPPK itu terdapat sembilan orangnisasi profesi. Ia sangat berharap dengan rekrutmen PPPK, karena dari 27 puskesmas di kabupaten Merangin hampir semuanya kekurangan nakes yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hampir disetiap puskesmas, rata-rata jumlah ASN sekitar 30-an persen, selebihnya honorer. Untuk jumlah quota 508 itu sudah final, namun kita berharap adanya penambahan,”sebutnya.

“Kini usulan PPPK itu sudah kita serahkan ke BKD, nanti akan ditindak lanjuti ke kementrian,”tambahnya.

Untuk diketahui, dari 508 usulan PPPK itu terdapat beberapa formasi tenaga kesehatan yakni, Bidan, Perawat, Gizi, Gigi, Analis, Dr Puskesmas, Farmasi, Kesling dan Labor.(Edo)