banner
Daerah  

Pedagang di Taman PKK Merangin Akan Digusur Dalam Waktu Dekat

Kepala Dinas LH Merangin, Syafrani.
Kepala Dinas LH Merangin, Syafrani.

JAMBIWIN.COM – Bupati Mashuri menegaskan bahwa penggusuran pedagang yang menggunakan tanah Pemerintah Kabupaten Merangin akan dilakukan dalam waktu dekat.

Mashuri menyebut pihaknya sudah berulangkali memberikan peringatan dan sosialisasi kepada para pedagang, namun tidak diindahkan.

banner

“Sosialisasi sudah dilakukan sejak bupati sebelumnya, jadi kami akan serius dalam tahun ini terkait tanah Pemkab Merangin tersebut,” kata Mashuri, Jumat (3/3/2023).

Sebelumnya, Pemkab Merangin berencana untuk menggusur pedagang yang berjualan di area taman PKK Kabupaten Merangin tepatnya deretan Tugu Adipura yang berada di sebelah Mapolres Merangin.

“Tanah yang digunakan pedagang itu, masuk kedalam rencana strategis Pemkab Merangin. Selain itu, banyak permasalahan di tempat itu karena para pedagang yang menggunakan tanah pemerintah itu, kerap membuat sampah sampai ke jalan yang berada di belakang taman, sehingga menganggu masyakarat yang tinggal disitu,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Syafrani, Kamis (2/3/2023) kemarin.

Lebih lanjut Syafrani menjelaskan, untuk penggusuran berjalan dengan lancar, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang terkait rencana pemerintah ini.

“Sosialisasi sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini, diharapkan pedagang dapat mengerti maksud dan tujuan dari pemerintah,”pungkasnya.(edo)

banner