Daerah  

MTQ Kecamatan Pamenang Resmi Dibuka Wabup Nilwan Yahya dengan Pemukulan Gong

Wabup Nilwan Yahya buka MTQ kecamatan Pamenang ke-22.
Wabup Nilwan Yahya buka MTQ kecamatan Pamenang ke-22.

JAMBIWIN.COM,Merangin – Pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Pamenang ke-22 berlangsung meriah pada Jum’at malam (10/2/2023).

Tari-tarian dengan lampu warna warni yang turut meriahkan jalannya pembukaan MTQ oleh Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya.

Ribuan warga terlihat sangat antusias menyaksikan acara pembukaan MTQ yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Baru Kelurahan Pamenang itu.

Dalam sambutannya, Wabup Nilwan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakjadiran Gubernur Jambi Al Haris, karena berhalangan hadir.

“Sebelumnya pak Gubernur minta maaf tidak bisa hadir karena sedang sakit, tadi setelah Maghrib saya dihubungi beliau,” kata Wabup.

Sebagai tanda dimulainya MTQ, setelah membuka secara resmi Wabup Nilwan juga memukul gong dan disambut tepuk tangan dan kembang api dari panitia MTQ.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, MTQ kecamatan Pamenang ke-22 resmi dibuka,” ujar Wabup yang juga Ketua LPTQ Merangin.

Dalam membangun Merangin lanjut Wabup, tidak cukup dengan mambangun secara fisiknya saja, tapi juga pembangunan mental dan akhlak serta keimanan masyarakatnya.

“Gerakan syiar Islam ini, semakin hari semakin terus berkembang. Membangun manusia tidak hanya dari fisiknya saja, tetapi mental dan akhlak serta keimanan,” jelasnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan MTQ kecamatan Pamenang, Asisten I Setda Merangin Abd Gani, Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, Anggota DPRD Merangin Dapil III, Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Camat Pamenang, Kemenag Merangin, Kabag Umum Setda Merangin Iwan Indrawan, Kabag Kesra, Forkopimcam Pamenang, serta para Kades/Lurah se-kecamatan Pamenang.(Edo)