banner
Daerah  

Bupati Merangin Minta Satpol PP Tingkatkan Kualitas

Bupati Mashuri minta Satpol-pp meningkatkan kualitasnya dalam penegakan perda.
Bupati Mashuri minta Satpol-pp meningkatkan kualitasnya dalam penegakan perda.

JAMBIWIN.COM,Bangko – Satpol PP Merangin dalam menjalankan aktivitas kerjanya harus lebih cekatan lagi dan pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertiban pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini, yang diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1/2023).

banner

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Kecerdasan yang dimaksud itu lanjut bupati, Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak pinta bupati lagi, harus punya dua keunggulan. Keunggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. “Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan.

‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini, berlangsung cukup sederhana dihadiri, Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.(*)

banner