banner

Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Logistik Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Merangin

Bawaslu Kabupaten Merangin gelar Rapat koordinasi dengan panwaslu kecamatan dan panwaslu desa/kelurahan se-kabupaten Merangin di aula Merangin Hotel. Kamis (30/11/2023)
Bawaslu Kabupaten Merangin gelar Rapat koordinasi dengan panwaslu kecamatan dan panwaslu desa/kelurahan se-kabupaten Merangin di aula Merangin Hotel. Kamis (30/11/2023)

JambiWin.Com Merangin – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Merangin gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengawasan logistik bagi panwaslu kecamatan se-kabupaten Merangin.

Rakor persiapan panwaslu kecamatan tersebut, secara resmi dibuka Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri S.Pd yang bertempat di aula Merangin Hotel. Kamis (30/11/2023).

banner

Hadir dalam rakor pengawasan logistik panwaslu kecamatan tersebut, Anggota Bawaslu Ibnu Jaril Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, Zamharil SDM, Nur Anisa Divisi Pencegahan dan Kepala Sekretaris Dr Ridwansah.

Selain dihadiri panwaslu kecamatan juga hadir kepala sekretariat dan staff sekretariat serta pengawas pemilu desa/kelurahan se-Kabupaten Merangin.

Ketua Bawaslu kabupaten Merangin Himun Zuhri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pentingnya sinergi antara Bawaslu dengan Panwaslu Kecamatan hingga Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dalam hal pengawasan pemilu.

“Kita berharap rakor ini dapat meningkatkan sinergi antara Bawaslu dengan Panwaslu Kecamatan dalam hal pengawasan logistik,” kata Himun Zuhri.

Dikatakan Himun Zuhri, kegiatan tersebut terbagi dalam dua gelombang, hal itu dikarenakan keterbatasan waktu dan tempat.

“Kegiatannya mulai hari ini tanggal 30 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2023. Kemudian akan dilaksanakan apel siaga pengawasan tahapan kampanye pada pemilihan umum tahun 2024 yang akan dilaksanakan besok di halaman kantor lama bupati Merangin,”ujarnya.

Adapun tujuan rakor tersebut dilakukan sebut Himun, bahwa dalam pengawasan logistik agar tepat sasaran dan tepat waktu.

“Pengawasan logistik nanti untuk memastikan tepat waktu, tepat sasaran, tepat biaya, tepat jumlah,”pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Jenderal Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Republik Indonesia Bahren Nurdin, yang saat ini melanjutkan gelar doktornya di Australia.

Diketahui, rencana apel siaga pengawasan tahapan kampanye tersebut, dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti, Forkopimda, Kesbangpol serta Partai Politik di halaman kantor lama bupati Merangin Jum’at 1 Desember 2023.(Edo)

banner