Mudahkan Peserta JKN, RS Raudhah Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal QR MobileJKN

Direktur RS Raudhah dr. Amelia bersama Owner dr. Djarizal, BPJS Kesehatan KC Bungo, Kepala Dinas Kesehatan Merangin saat pemotongan pita atas launchingnya loket pelayanan informasi dan MobileJKN BPJS Kesehatan. Jumat (29/9/2023).
Direktur RS Raudhah dr. Amelia bersama Owner dr. Djarizal, BPJS Kesehatan KC Bungo, Kepala Dinas Kesehatan Merangin saat pemotongan pita atas launchingnya loket pelayanan informasi dan MobileJKN BPJS Kesehatan. Jumat (29/9/2023).

JambiWin.Com, Bangko –  Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik yang mudah, cepat dan setara kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Rumah Sakit Raudhah Merangin mendapat apresiasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) kantor cabang (KC) Bungo yang menaungi 6 kabupaten/kota di Provinsi Jambi yakni, Bungo, Tebo, Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh.

Kepala KC Bungo BPJS Kesehatan melalui Kabag Fasyankes Mutia sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai pihak manajemen RS Raudhah ini, karena telah menunjukan pelayanan prima dalam hal melayani peserta program JKN dengan menghadirkan pojok MobileJKN BPJS Kesehata dan Portal QR.

“Kita sangat apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak manajemen RS Raudhah karena telah meningkatkan mutu pelayanan dengan melaunching loket pelayanan informasi dan Pojok MobileJKN BPJS kesehatan yang mudah, cepat dan setara,” ucap Mutia dalam sambutannya di aula RS Raudhah.

Dikatakan Mutia, hampir semua pasien di RS Raudhah ini merupakan peserta BPJS kesehatan, jadi dengan hadirnya loket pelayanan informasi dan Pojok MobileJKN BPJS kesehatan ini dapat memudahkan dan meningkatkan mutu pelayanan.

“Ini hal yang luar biasa, karena pelayanan adalah garda terdepan majunya sebuah Rumah Sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RS Raudhah dr Amelia dalam sambutannya berharap, setelah launching loket pelayanan informasi dan Pojok MobileJKN BPJS kesehatan ini RS Raudhah bisa lebih baik lagi dalam hal pelayanan.

“Alhamdulillah RS Raudhah ditunjuk dan dapat kepercayaan dari BPJS kesehatan KC Bungo pada acara launching Pojok MobileJKN BPJS kesehatan seluruh Indonesia hari ini,” kata dr Amelia. Jumat (29/9/2023).

Amelia menambahkan, Pihak RS Raudhah mulai hari ini telah menyediakan satu loket khusus untuk pendaftaran MobileJKN dengan tujuan membantu para peserta BPJS kesehatan yang mengalami kesulitan dalam hal pendaftaran.

“Kita fasilitasi disini, personil satu orang ditempatkan standby untuk membantu sampai proses pendaftaran MobileJKN selesai,” jelas menantu mantan Bupati Merangin H Nalim itu.

Nanti jika kita sudah punya MobileJKN itu tambah Istri Anggota DPRD Merangin Rahmat Hidayat itu, pasien peserta program JKN akan lebih mudah.

“Didalam aplikasi itu bisa ambil antrian ke poli, mau control abis rawat inap. Kini tidak perlu menunggu lama di administrasi. Kita dari rumah tinggal pilih dokternya siapa, nanti muncul nomor antriannya.”kata Amelia.

Pada acara yang dimulai pukul 09:00 WIB tersebut. Dihadiri oleh Kabag Fasyankes Mutia mewakili Kepala BPJS kesehatan KC Bungo, Owner (Pemilik) RS Raudhah dr. H Djarizal Sp,M., MPH, Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Merangin, dr. Iin Wibawa hingga para staff dan tenaga kesehatan di RS Raudhah.

Diketahui, launching loket pelayanan informasi dan Pojok MobileJKN BPJS kesehatan di RS Raudhah secara resmi dilakukan setelah pemotongan pita oleh Direktur dr. Amelia.(*)

Edo Guntara