Pantau Persiapan Festival Pangkalan Jambu 2023, Nilwan Yahya: Alhamdulillah sudah Hampir 100 Persen

Wabup Merangin Nilwan Yahya pantau persiapan Festival Pangkalan Jambu 2023. Kamis (31/8/2023).
Wabup Merangin Nilwan Yahya pantau persiapan Festival Pangkalan Jambu 2023. Kamis (31/8/2023).

JambiWin.Com,Merangin – Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya pantau persiapan Festival Pangkalan Jambu 2023 di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Festival Pangkalan Jambu kata Nilwan Yahya, persiapannya sudah hampir 100 persen, sebab acara akan dibuka besok Jum’at tanggal 1 September 2023 jam 14:00 WIB.

“Festival Pangkalan Jambu ini akan menampilkan tradisi dan budaya masyarakat Kecamatan Pangkalan Jambu. Selain tradisi dan budaya kuliner khas 8 Desa juga akan di pamerkan di stand pameran seperti kerajinan tangan UMKM,”ujar Nilwan. Kamis (31/8/2023).

Tampak masyarakat 8 Desa dalam Kecamatan Pangkalan Jambu antusias menyambut Kenduri Swarnabhumi dengan tajuk utama Peradaban Sungai Batanghari, dulu kini dan nanti, yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 2 September 2023.

“Alhamdulillah persiapan sudah hampir 100 persen, mudah-mudahan acara Kenduri Swarnabhumi ini dapat berjalan sesuai rencana yang kita harapkan,”harap Nilwan.

Pantauan di lokasi Festival Pangkalan Jambu, tampak hadir Camat Pangkalan Jambu, Muhammad Jupri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Gani, Kepala Dinas PUPR Zulhifni.

Selain itu, Festival Pangkalan Jambu ini juga hadiri Gubernur Jambi Al Haris, Kementerian Perikanan dan Kelautan, serta dari Kemendikbud Ristek.(*) 

Edo Guntara