banner

Resmikan Gedung MTs Soleh Al Mubarok, Gubernur Al Haris Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)
Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)

JambiWin.Com – Gubernur Jambi Al Haris tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat akan pentingnya pendidikan. Seperti yang disampaikannya saat meresmikan MTs Soleh Al Mubarok di Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) misalnya. Ia kembali mengingkatkan pentingnya pendidikan dalam upaya menciptakan SDM yang berkualitas.

Dikatakan Al Haris, semakin banyak tempat pendidikan atau sekolah, maka akan semakin banyak tempat untuk menimba ilmu. Jika semakin banyak tempat menimba ilmu, maka akan semakin baik peningakatan SDM di daerah tersebut.

banner

“Saya sangat mengapresiasi Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok yang telah memiliki inisiatif besar dalam menyediakan sarana pendidikan berupa pembangunan Gedung MTs yang telah dipersiapkan dengan baik sejak lama. Sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mempunyai SDM berkualitas, cerdas, bermoral dan taat pada agama,” ungkap Gubernur Al Haris, Kamis (11/5/223).

Dikatakan Gubernur Al Haris, komitmen Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan bukti konkrit pengurus yayasan dalam berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan.

“Ini merupakan Bukti konkret pengurus yayasan dalam berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan,” kata Gubernur Al Haris.

“Saya selaku Gubernur Jambi merasa bahagia, karena semakin banyak tempat pendidikan, semakin banyak tempat menimba ilmu, maka semakin baik suatu daerah akan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Semakin dekat pendidikan ditengah masyarakat, semakin mudah orang ke sekolah, ongkosnya semakin murah. Mungkin dulunya harus mencari tempat kost, sekarang sudah tidak lagi,” lanjut Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa sekarang ini sudah tidak ada lagi alasan anak untuk tidak sekolah, sudah dekat semua, sudah diperbanyak sekolah-sekolah ditengah masyarakat. “Kalau dulu kita tanya anak kita kenapa tidak sekolah karena jauh tempatnya, sekarang sudah tidak ada lagi alasan, semuanya harus sekolah,” jelas Gubernur Al Haris.

Selain itu Gubernur Al Haris berharap, dengan dibangunnya gedung MTs ini, keberadaannya akan sangat bermanfaat dalam menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar yang akan memberikan kenyamanan kepada seluruh pihak sekolah baik bagi guru maupun para siswa-siswi.

“Saya berharap agar gedung ini dapat digunakan secara maksimal dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa-siswi, sehingga dapat memberikan prestasi akademis maupun non-akademis yang membanggakan dikemudian hari,” harap Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Tiga Sekawan yang telah berniat dengan tulus mendirikan dan membangun madrasah di Desa Gemuruh.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih banyak atas niat yang tulus dari pendiri Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok yang telah niat dan tulus mendirikan dan membangun MTs Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh. Mudah- mudahan Allah berikan Istiqomah beliau dan dipermudah semua urusannya dalam mengurus MTs ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Saya ucapkan selamat atas berdirinya Gedung MTs Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk bersama-sama membangun negeri, kita juga berharap semakin hari SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin baik. Semoga semakin banyak anak-anak kita yang lulus di lembaga-lembaga pendidikan,” pungkas Gubernur Al Haris.(ed/adv)

banner