banner

Bawaslu Merangin Imbau Peserta Pemilu Tidak Pasang APK di Tempat yang Dilarang

Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri saat rakor pengawasan logistik pemilu 2024.
Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri saat rakor pengawasan logistik pemilu 2024.

MERANGIN, JambiWin.Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merangin mengimbau peserta pemilu agar tidak memasang alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di tempat yang dilarang.

Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri menegaskan, bahwa APK dan BK yang di pasang tersebut melanggar aturan, seperti di tiang listrik, tiang telkom dan fasilitas umum lainnya.

banner

“Tempat yang dilarang memasang alat peraga kampanye dan bahan kampanye itu, seperti tiang telkom, tiang listrik dan pohon,” kata Himun Zuhri. Rabu (20/12/2023).

Untuk itu lanjut Himun Zuhri, Bawaslu Merangin meminta peserta pemilu agar taat aturan dalam pemasangan APK di tempat yang dilarang.

“Kita sudah beberapa kali melakukan imbauan kepada peserta pemilu, bahkan sudah melaksanakan Rakor terkait hal ini, terhadap APK dan BK yang dipasang ditempat yang dilarang seperti, tiang listrik, pohon, tiang telkom, pagar gedung pemerintah,”sebutnya.

“Bawaslu sudah melakukan inventarisir dan telah dikoordinasikan dengan Satpol-pp untuk rencana penertiban,”pungkasnya.(do)

banner