banner

Teng..!!! PBSI Merangin Open 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Pj Bupati Merangin H Mukti resmi buka kejuaraan Merangin Open 2023 yang di gelar PBSI Merangin. Senin (18/12/2023).
Pj Bupati Merangin H Mukti resmi buka kejuaraan Merangin Open 2023 yang di gelar PBSI Merangin. Senin (18/12/2023).

JambiWin.Com, Merangin – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), menggelar turnamen Merangin Open 2023 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kabupaten Merangin ke-74.

Pj Bupati Merangin H Mukti secara resmi buka event bergengsi yang berlangsung di Hall Pemda Merangin mulai dari tanggal 18 sampai dengan 23 Desember 2023. Senin (18/12/2023) pagi.

banner

Ketua PBSI Merangin Ahmad Kausari, berharap pada kegiatan ini bisa menjadi ajang pencarian bakat atlit-atlit dari usia dini.

“Momen ini akan jadi wadah untuk menciptakan atlit-atlit Bulutangkis potensial dan profesional dari Kabupaten Merangin,” ujar Ahmad Kausari.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Merangin itu menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat bisa tumbuh, seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Tak hanya dari dalam Provinsi Jambi, namun peserta PBSI Merangin Open ini dari daerah tetangga yakni, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat dan DKI Jakarta, dengan total hadiah Rp. 50.000.000.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin H Mukti sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PBSI Merangin guna menciptakan generasi muda melalui Merangin Open 2023 ini.

“PBSI Merangin ini luar biasa, jadikanlah event ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar atlit dan pengurus PBSI Merangin,” kata Mukti.

Ditambahkannya, Pj Bupati meminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Merangin agar lebih berperan aktif.

“Saya minta Kadispora dan Koni Merangin agar aktif dalam hal olahraga, tak hanya Bulutangkis saja, begitupun dengan olahraga lainnya,”kata Mukti.

“Junjung tinggi sportifitas dan selamat bertanding,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kejuaraan PBSI Merangin Open 2023 ini terdapat beberapa kelompok umur yakni, kelompok umur pradini putra/putri. Usia dini putra/putri, anak-anak putra/putri, pemula putra/putri.

Kemudian remaja putra/putri, ganda anak-anak putra/putri, ganda pemula putra/putri. Ganda remaja putra/putri dan ganda dewasa putra/putri.(Edo) 

banner