Dinas Ketahanan Pangan Gelar GPM di Pasar Muara Siau, Emak-emak Borong Sembako Murah 

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, Zahril Afiz saat gelar GPM di Pasar Muara Siau. Senin (18/12/2023).
Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, Zahril Afiz saat gelar GPM di Pasar Muara Siau. Senin (18/12/2023).

JambiWin.Com, Merangin – Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya menekan angka inflasi daerah dengan gencar melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah titik kecamatan.

Hal ini dikatakan Sekdin Ketahan Pangan Merangin Zahril Afiz saat menggelar GPM di Pasar Muara Siau, Kecamatan Muara Siau. Senin (18/12/2023).

Disebutkan Afiz, pemerintah hadir untuk masyarakat agar mendapatkan harga pangan murah melalui GPM ini.

“Hari ini kita gelar GPM di pasar Muara Siau, alhamdulillah masyarakat sangat antusias belanja sembako murah,” kata Afiz kepada JambiWin.

Tak jauh beda dari GPM sebelumnya, pihak Dinas Ketahanan Pangan membawa sembako seperti, cabe, bawang, minyak goreng, telur, gula, dan beras.

GPM ini juga merupakan kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Merangin dalam mengendalikan inflasi atau menjaga daya beli masyarakat, karena dana insentif fiskal ini didapat atas laporan kinerja TPID.(do)