banner

Pasca Orientasi PPPK Pemkab Merangin, BKPSDMD: Manfaatkan dengan Baik

Momen foto bersama peserta Orientasi PPPK bersama Panitia serta Dr Indria Mayesti Mukti. Jum'at (15/12/2023).
Momen foto bersama peserta Orientasi PPPK bersama Panitia serta Dr Indria Mayesti Mukti. Jum'at (15/12/2023).

JambiWin.Com, Merangin – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin gelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai dari tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) hari digelar di ruang pola eks kantor bupati Merangin. Orientasi PPPK ini diikuti 80 peserta yang terbagi menjadi dua angkatan.

banner

Kepala BKPSDMD Ferdi Firdaus melalui Sekban Joni Setiawan dibincangi media ini usai penutupan kegiatan Orientasi PPPK berharap kepada semua peserta orientasi dapat dimanfaatkan dan menerapkan ilmunya.

“Alhamdulillah, selama 5 hari ini kegiatan orientasi ini berjalan dengan baik, semoga ilmu yang didapatkan selama orientasi bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”ujar Joni Setiawan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Orientasi P3K angkatan I dan angkatan II resmi ditutup,”tambahnya.

Selanjutnya, penyerahan sertifikat Orientasi P3K kepada peserta secara simbolis oleh Sekban BKPSDMD Merangin.

Pada Orientasi PPPK itu dihadiri Ketua TP-PKK Merangin, Dr Indria Mayesti Mukti sebagai Widyaiswara mengatakan, bahwa orientasi ini sangat penting dan wajib.

“Orientasi P3K ini penting dan perlu dilaksanakan, karena P3K guru angkatan 1 dan 2 ini, meskipun mereka ini sebelumnya tenaga honorer tapi mereka ini harus tetap di isi kompetensinya, bagaimana mereka bisa menjadi seorang guru yang baik, mampu menciptakan kelas yang menyenangkan,”kata Istri Pj Bupati Merangin H Mukti.

Indria Mayesti Mukti berharap, pasca Orientasi PPPK ini mereka mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang luar biasa.

“Karena sesuai dengan tujuan pembangunan Nasional, kita diminta untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045 dan itu di mulai dari sekarang, semua itu bisa terwujud berka guru-guru yang luar biasa,”terangnya.

Diketahui PPPK guru formasi tahun 2022 lalu sebanyak 409, namun hanya 80 peserta orientasi PPPK tahun 2023, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran.

Penutupan Orientasi PPPK tahun 2023 ini juga dihadiri pejabat BKPSDMD Merangin, Kabid PSDM Erlangga serta Kabid Kepegawaian Affan.(Edo) 

banner