Dinas Ketahanan Pangan Merangin Gelar GPM di Kecamatan Pamenang Barat

Gerakan Pangan Murah di Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat. Rabu (13/12/2023).
Gerakan Pangan Murah di Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat. Rabu (13/12/2023).

MERANGIN, JambiWin.Com – Pemkab Merangin menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat. Rabu (13/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin Fauziah melalui Sekdin Zahril Afiz mengatakan, melalui GPM ini pemerintah hadir untuk masyarakat agar mendapatkan harga sembako murah.

“Hari ini GPM ada dua titik, disini (Pamenang Barat) dan di Meranti Renah Pamenang. Pemerintah hadir untuk masyarakat agar mendapatkan harga sembako murah dari harga pasar,” kata Afiz.

GPM ini merupakan bagian dari kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Merangin dalam mengendalikan inflasi atau menjaga daya beli masyarakat, karena dana insentif fiskal ini didapat atas laporan kinerja TPID.

Ditambahkan Afiz, pihaknya terus mengintervensi harga pangan sembako agar harga dan daya beli masyarakat tetap stabil.

“Untuk beras kita gandeng Bulog, sedangkan pangan seperti cabe, bawang, minyak goreng dan telur kita dapatkan dengan distributor agar harganya dibawah harga pasar,”terangnya.

“Semoga dengan kegiatan GPM ini bisa menjaga stabilitas harga pangan dan daya beli masyarakat. Kemudian dapat menekan angka inflasi daerah,” pangkasnya.

Tampak hadir pada GPM tersebut, tokoh masyarakat, dan Camat Pamenang Barat Haidir.(do)