banner

Giliran Kantor Lurah Pamenang jadi Sasaran GPM, Fauziah: Tekan Angka Inflasi Daerah

Dinas Ketahanan Pangan Merangin gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di kantor Lurah Pamenang. Selasa (12/12/2023).
Dinas Ketahanan Pangan Merangin gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di kantor Lurah Pamenang. Selasa (12/12/2023).

Jambiwin.com, Merangin – Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Ketahanan Pangan terus berupaya menekan angka inflasi daerah dengan gencar melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) ke sejumlah wilayah kecamatan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin Fauziah, saat menggelar Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang Selasa (12/12/2023).

banner

“Hari ini kita melaksanakan GPM di dua titik, Kecamatan Pamenang Selatan didampingi Sekdin Afiz dan Kecamatan Pamenang,” kata Fauziah saat GPM di kantor Lurah Pamenang.

Fauziah menyebutkan, selisih harga pangan pokok cukup lumayan jika dibandingkan dengan harga pasar.

“Selisih harganya dari Rp. 1000 hingga Rp. 10.000,”ujarnya.

Diterangkannya, dalam melaksanakan GPM ke sejumlah wilayah kecamatan dalam kabupaten Merangin, pihaknya bekerjasama dengan Bulog, Distributor, Pedagang dan Petani.

“Iya tentu kita kerjasama dengan distributor, untuk cabe dan bawang kita kerjasama dengan petani. Semoga GPM ini bisa menekan angka inflasi daerah,”tambahnya.

Untuk diketahui, GPM atau pasar murah ini juga bagian dari kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Merangin dalam mengendalikan inflasi atau menjaga daya beli masyarakat, karena dana insentif fiskal ini didapat atas laporan kinerja TPID.(Edo) 

 

banner