Gerakan Pangan Murah di Pamenang Selatan: Jaga Stabilitas Harga Pangan Pokok

Tampak warga antusias belanja kebutuhan pokok di Gerakan Pangan Murah (GPM) Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan. (12/12/2023).
Tampak warga antusias belanja kebutuhan pokok di Gerakan Pangan Murah (GPM) Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan. (12/12/2023).

Jambiwin.com, Merangin – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan. Selasa (12/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin Fauziah melalui Sekdin Zahril Afiz MH mengatakan, GPM yang diselenggarakan di halaman kantor Desa Tambang Emas itu merupakan upaya mengintervensi harga pangan, agar masyarakat bisa mendapatkan harga dibawah harga pasar.

“Hari ini giat GPM ada dua titik, di Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan. Alhamdulillah di Desa Tambang Emas Pamenang Selatan warga sangat antusias membeli sembako ini, kita terus berupaya agar harga pangan tetap stabil,” kata Afiz Selasa (12/12/2023).

Dikatakan Afiz, Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk mendapatkan sembako seperti, distributor dan petani.

“Sembako ini kita dapatkan dengan bekerjasama dengan pedagang, distributor dan petani. Sedangkan beras kita gandeng Bulog,”ujarnya.

Untuk diketahui, sembako yang tersedia pada GPM ini ialah Beras, Minyak Goreng, Cabe, Bawang, Telur dan Gula.

Afiz berharap, GPM ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan murah, terlebih sebentar lagi pergantian tahun.

“Jelang pergantian tahun harga sembako biasanya naik. Kita juga berharap GPM ini efektif untuk menekan angka inflasi daerah,” pungkasnya.(Edo)