banner

Dinas Ketahanan Pangan Merangin Gelar GPM di Pulau Rengas Bangko Barat

Tampak masyarakat Desa Pulau Rengas antusias belanja sembako Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Merangin. Jum'at (8/12/2023).
Tampak masyarakat Desa Pulau Rengas antusias belanja sembako Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Merangin. Jum'at (8/12/2023).

Jambiwin.com Merangin – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kali ini di Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat. Jum’at (8/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin Fauziah SE turut menghadiri Gerakan Pangan Murah tersebut bertempat di lapangan voli Desa Pulau Rengas tersebut.

banner

“Alhamdulillah GPM hari ini di Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat semua stok sembako habis terjual, masyarakat juga sangat antusias,” kata Fauziah.

Dikatakan Fauziah, GPM ini merupakan program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat ini dapat menjaga stabilitas harga pangan pokok.

Sembako murah ini lanjut Fauziah, didapatkan setelah bekerja sama dengan Bulog Sarko, pedagang serta petani.

“Hari ini gula pasir terjual 100 kilogram, telur 100 karpet, bawang 50 kilogram, minyak goreng 80 dus, cabe merah 30 kilogram, untuk beras biasanya setiap menggelar GPM Bulog membawa 2000 kilogram. Alhamdulillah dengan harga dibawah harga pasar ini daya beli masyarakat meningkat, tambahnya.

Dijelaskan Fauziah, GPM ini akan terus diselenggarakan, ia berharap dengan kegiatan ini dapat menekan angka inflasi.

“Kita masih akan menggelar GPM ini di beberapa titik lagi, semoga program ini bisa menekan angka inflasi daerah,” pungkasnya.(Edo) 

banner