banner

Gerakan Pangan Murah di Pasar Rantau Panjang, Ribuan Kilogram Beras dan Cabe Merah Terjual

Gerakan Pangan Murah (GPM) Dinas Ketahanan Pangan Merangin di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir. Kamis (07/12/2023).
Gerakan Pangan Murah (GPM) Dinas Ketahanan Pangan Merangin di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir. Kamis (07/12/2023).

Jambiwin.com Merangin – Usai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Merangin kembali menggelar GPM di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir. Kamis (07/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merangin Fauziah mengatakan, hari ini telah menggelar GPM di dua titik yakni, Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir dan Desa Sido Lego Tabir Lintas.

banner

“Alhamdulillah GPM di dua titik hari ini berjalan lancar, masyarakat sangat antusias belanja sembako murah,” kata Fauziah di halaman kantor Lurah Pasar Rantau Panjang.

Dikatakan Fauziah, program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat ini dapat menjaga stabilitas harga pangan pokok.

“Dari dua titik GPM tadi beras kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp. 55 ribu terjual sebanyak 4.000 kilogram, cabe merah 100 kilogram dijual dengan harga Rp 64 ribu habis terjual, bawang merah sebanyak 30 kilogram,” sebutnya.

Selain itu, seperti minyak goreng kemasan dijual dengan harga Rp. 13.000 perliternya laku keras sebanyak 100 dus dan gula pasir terjual sebanyak 150 kilogram.

Kegiatan operasi pasar ini lanjut Fauziah, akan diselenggarakan beberapa titik, untuk besok akan di gelar di Kecamatan Batang Masumai dan Kecamatan Bangko Barat.

“Insa Allah besok GPM akan di gelar dua titik, di Pulau Rengas Bangko Barat dan Pelangki Batang Masumai. Dalam kegiatan ini kita menggandeng Bulog Sarko, Petani dan Pedagang,”pungkasnya.(Edo)

banner