banner

Dewan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan R-APBD Merangin 2024

DPRD kabupaten Merangin gelar Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan Rancangan APBD Merangin tahun anggaran 2024. Kamis (23/11/2023).
DPRD kabupaten Merangin gelar Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan Rancangan APBD Merangin tahun anggaran 2024. Kamis (23/11/2023).

JambiWin.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Merangin menggelar Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi Dewan terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Merangin tahun anggaran 2024.

Rapat paripurna dipimpin Ketua Herman Efendi didampingi Wakil Ketua I Zaidan Ismail serta Wakil Ketua II Ahmad Kausari. Kamis sore (23/11/2023).

banner

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah anggota DPRD kabupaten Merangin. Turut hadir Pj Bupati Merangin H Mukti, Sekda Ir Fajarman, Forkopimda serta Kepala OPD dan Camat se kabupaten Merangin.

Pada agenda rapat ini, sejumlah juru bicara dari masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umum fraksi.

Pada pandangan fraksi ini, sejumlah fraksi mempertanyakan terkait menurunnya Pendapatan Daerah. Selain itu juga mempertanyakan desa yang terisolir di Kabupaten Merangin.

“Pendapatan daerah menurun, untuk itu Fraksi Partai Nasdem mempertanyakan, langkah dan upaya Pj Bupati Merangin untuk meningkatkan Pendapatan Daerah,”ujar juru bicara fraksi Partai Nasdem Subadri.

Kemudian Fraksi Partai Demokrat menyampaikan pandangannya, terkait masih adanya daerah di kabupaten Merangin yang terisolir, di Kecamatan Tabir Barat yang sampai hari ini belum bisa melihat mobil di desanya.

“Sampai hari ini, masyarakat Desa Air Liki belum bisa melihat rumah berjalan (mobil) yang melintas di desanya. Untuk itu Fraksi Partai Demokrat mempertanyakan apa langkah pemerintah pada tahun 2024 nanti, untuk melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan tersebut, sehingga masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya, mohon penjelasannya,”kata Apuk juru bicara Fraksi Partai Demokrat.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi mengatakan, semua fraksi-fraksi mempunyai hak untuk menyampaikan pandangan fraksi.

“Semua fraksi punya hak untuk menyampaikan pandangan fraksi. Selanjutnya rapat paripurna penyampaian tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi tentang Rancangan APBD tahun anggaran 2024 nanti malam,”kata Herman Efendi.(Edo) 

banner