banner
Jambi  

Sebanyak 551 Siswa di Tebo Terima Bantuan Pendidikan Program Dumisake Gubernur Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris serahkan bantuan pendidikan program Dumisake kepada 551 siswa di Tebo. Rabu (22/11/2023).
Gubernur Jambi Al Haris serahkan bantuan pendidikan program Dumisake kepada 551 siswa di Tebo. Rabu (22/11/2023).

JambiWin.Com – Sebanyak 551 siswa SMA, SMK dan SLB kurang mampu secara ekonomi di Kabupaten Tebo dapatkan bantuan pendidikan program Dumisake Gubernur Jambi.

Bantuan berupa seragam OSIS, seragam pramuka, sepatu, kaos kaki, alat tulis, dan buku ini diserahkan pejabat Bupati Tebo, Aspan mewakili Gubernur Jambi Al Haris.

banner

Penyerahan bantuan pendidikan program Dumisake untuk 551 siswa di Tebo ini diserahkan di SMK 2 Tebo, Rabu (22/11/2023).

Bantuan pendidikan program Dumisake untuk siswa SMA, SMK, dan SLB merupakan program unggulan pemerintah Provinsi Jambi.

“Dumisake pendidikan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam upaya mendukung Misi Memantapkan kualitas Sumber daya manusia dalam kerangka Mewujudkan Visi Jambi Mantap, Jambi maju aman nyaman tertib amanah dan profesionional di bawah ridho Allah SWT,” ujar Aspan.

Aspan juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubenur yang tidak bisa hadir pada acara penyerahan ini. “seyogya Gubernur Jambi bapak H. Alharis yg menyerahkan bantuan dumisake pendidikan untuk kabupaten Tebo pada hari ini, namun dikarenakan cuaca tidak mendukung maka penyaluran ini beliau minta saya yang mewakilinya,” ungkap Aspan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Umar MY mengatakan bahwa jumlah bantuan Dumisake Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 untuk kabupaten tebo diserahkan sebanyak 551 siswa dengan rincian jenjang SMA 22 unit jumlah siswa 338, SMK 19 unit dengan siswa 186 siswa dan SLB 2 unit dengan jumlah siswa 27.

“Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 yang diserahkan di Kabupaten Tebo ini untuk siswa tidak mampu, yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam bentuk seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” jelas Umar.

Dumisake pendidikan merupakan komitmen pemerintah provinsi jambi, meringankan beban orang tua siswa. “Ini bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Jambi untuk siswa, agar termotivasi belajar dengan baik,” pungkas Umar.(Edo) 

banner