Tunaikan Janjinya, Nilwan Yahya Umrahkan 3 Orang Juara MTQ Asal Merangin ke Tanah Suci Mekah

Nilwan Yahya tunaikan janjinya berangkatkan tiga orang juara MTQ kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.
Nilwan Yahya tunaikan janjinya berangkatkan tiga orang juara MTQ kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.

JambiWin.Com, Merangin – Nilwan Yahya menunaikan janjinya memberangkatkan tiga orang juara Musabaqoh Tilawatil Quran asal Merangin Umrah ke Tanah Suci Mekah.

Ketiga orang yang diberangkatkan umrah tersebut, Umi Atiqah warga Desa Simpang Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Sibawaihi warga Desa Tanjung Ilir, Kecamatan Tabir dan Puma Lorenky warga Kecamatan Pamenang.

Diketahui Umi Atiqah juara MTQ kabupaten Merangin Cabang Tilawah dewasa putri di kecamatan Margo Tabir, Sibawaihi juara MTQ kabupaten Merangin Cabang 10 Juz Putra, sedangkan Puma Lorenky juara MTQ Provinsi Jambi Cabang Khat Kontemporer Putra di kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu.

Nilwan Yahya sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diraih putra dan putri Merangin yang menjadi juara MTQ kabupaten dan Provinsi Jambi.

Mantan wakil bupati Merangin itu menyebut, untuk memberangkatkan tiga orang juara MTQ tersebut merupakan janjinya yang telah Ia tunaikan.

“Alhamdulillah, janji untuk berangkatkan tiga orang juara MTQ kabupaten dan provinsi sudah kita tunaikan. Semoga dapat menjalankan ibadah umrah dengan khusyuk dan mabrur,” ungkap Nilwan Yahya. Jum’at (27/10/2023).

Pemberian tiket umrah kepada juara MTQ tersebut lanjut Nilwan, merupakan kepeduliannya terhadap qori dan qoriah di Bumi Tali Undang Tambang Teliti kabupaten Merangin.

“Hari ini ketiganya sudah berangkat ke kota Padang seterusnya ke Jeddah untuk melaksanakan Ibadah Umrah,” tambahnya.

“Semoga dengan Umrah tiga orang ini, mereka mendoakan Merangin ini berjalan damai dan sukses dalam menyambut tahun politik,” pungkas mantan anggota Dewan Merangin tiga periode itu.

Nilwan Yahya juga mengatakan, untuk menunaikan janjinya tersebut, Ia membiayai ketiga orang juara MTQ tersebut dari dana pribadi.(Edo)