Perdami Provinsi Jambi bersama Kemensos RI Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RS Raudhah

Bakti Sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan Perdami dan Kemensos RI dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti di RS Raudhah. Sabtu (30/9/2023).
Bakti Sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan Perdami dan Kemensos RI dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti di RS Raudhah. Sabtu (30/9/2023).

JambiWin.Com, Bangko – Kementerian Sosial (Kemensos) RI Provinsi Jambi Agustine Prabandari bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Provinsi Jambi menggelar bakti sosial operasi katarak gratis untuk 50 orang pasien di Merangin. Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis berlangsung selama 29-30 September di RS Raudhah Bangko, sedikitnya 9 orang dokter spesialis mata dari kabupaten Sarolangun, Merangin dan Bungo di libatkan dalam bakti sosial ini.

Ketua Perdami Provinsi Jambi dr. H. Djarizal Sp,M., MPH. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Merangin H Mukti yang telah hadir pada bakti sosial operasi katarak di RS Raudhah.

“Terimakasih kepada pak Pj Bupati Merangin H Mukti Said telah hadir pada acara Bakti Sosial operasi katarak gratis di RS Raudhah ini. Sasaran bakti sosial ini sebanyak 50 orang penderita katarak,” kata kata dr. Djarizal yang juga Owner RS Raudhah.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan, rasa terimakasih kepada Owner dan Direktur RS Raudhah karena telah menggelar bakti sosial operasi katarak gratis yang luar biasa ini.

“Pemerintah Daerah kabupaten Merangin merasa sangat terbantu dengan program ini, bakti sosial yang sangat bermanfaat. Hal hal seperti ini perlu ditingkatkan, karena ini baru pertama kali digelar, kalo bisa sering-sering digelar,”kata H Mukti saat membuka acara bakti sosial operasi katarak di RS Raudhah.

H Mukti menambahkan, bakti sosial operasi katarak gratis ini sangat luar biasa, sebab orang yang sebelumnya tidak bisa melihat akhirnya bisa melihat.

“Bakti sosial seperti ini kedepannya tidak di gelar di Rumah Sakit Raudhah saja, semoga Rumah Sakit lainnya juga bisa gelar bakti sosial lainnya,” pinta Mukti.

Salah satu peserta operasi katarak mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia bakti sosial, karena telah menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, biasanya operasi katarak makan biaya Rp. 7,4 juta, tapi berkat bakti sosial ini operasi katarak gratis dan dapat sembako serta dapat uang transportasi dari panitia,” kata salah satu peserta operasi katarak asal Kerinci.

Untuk diketahui, Bakti sosial operasi katarak itu dihadiri, Direktur RS Raudhah, dr. Amelia Rahmat, Kepala Dinas Sosial, Elvis Suryadinata, Kepala Dinas Kesehatan drg. Sony Propesma, Asisten I Setda M Sayuti, Anggota DPRD Merangin Rahmat Hidayat Nalim, Ketua IDI Merangin dr. Iin Wibawa.(*) 

Edo Guntara