Disambut Secara Adat saat Naik Rumah Dinas Bupati Merangin, Ini Pesan Pj H Mukti

Pj Bupati Merangin H Mukti beserta istri disambut secara adat saat Naik Rumah Dinas. Senin (25/9/2023).
Pj Bupati Merangin H Mukti beserta istri disambut secara adat saat Naik Rumah Dinas. Senin (25/9/2023).

JambiWin.Com,Bangko – Setelah dilantik Gubernur Jambi Al Haris sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin pada Jumat 22 September lalu di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

Hari ini Pj Bupati H Mukti beserta istri disambut secara adat saat naik rumah dinas Bupati Merangin. Senin (25/9/2023).

Pada saat dihalaman rumah dinas Bupati Merangin, Mukti beserta istri disambut dengan tarian adat dan petatah petitih oleh lembaga adat melayu (LAM) jambi kabupaten Merangin Abdullah Gemuk.

Prosesi ‘Naik rumah’ secara adat itu dihadiri Sekda Ir Fajarman, Forkopimda dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah kabupaten Merangin.

Pj Bupati H Mukti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sudi menerimanya di bumi tali undang tambang teliti kabupaten Merangin.

“Terimakasih kasih kepada masyarakat Merangin yang telah sudi menerima saya. Semoga kedepannya tradisi seperti ini jangan sampai luntur, teruslah jaga dan lestarikan,”kata Mukti.

Mukti menambahkan, dalam menjalankan amanah sebagai Pj Bupati Merangin dirinya butuh dukungan dari semua kalangan, sebab Merangin tak hanya kabupaten terluas tapi juga kabupaten tertua di provinsi Jambi.

“Mari kita sama-sama melayani masyarakat, seluruh OPD mari bahu membahu. Kepada Sekda dan perangkat daerah agar cepat respon terhadap keluhan masyarakat,”pintanya.

“Untuk pemilu 2024 di Merangin kita berharap kondusif, tentu terwujudnya pemilu yang kondusif itu dibutuhkan kerjasama seluruh stakeholder,” pungkasnya.(*) 

Edo Guntara