banner

Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Festival PKD 2023 di Halaman Kantor Bupati Merangin

Weni Rahmayeni Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kèbudayaan kabupaten Merangin.
Weni Rahmayeni Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kèbudayaan kabupaten Merangin.

JambiWin.Com,Merangin – Ribuan masyarakat Merangin tumpah ruah menyaksikan acara Festival Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 yang bertempat di halaman depan kantor baru bupati Merangin.

Setelah dibuka Gubernur Jambi Al Haris pada Minggu 17 September dan akan berakhir pada 22 September 2023, berbagai perlombaan pada acara Festival PKD ini menjadi daya tarik pengunjung.

banner

Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Merangin Weni Rahmayeni mengatakan, pada hari kedua Festival PKD 2023 ini masyarakat mulai antusias untuk menyaksikan beberapa perlombaan.

“Alhamdulillah, mulai dari pagi tadi dengan lomba kuliner khas daerah dari 24 kecamatan dalam kabupaten Merangin, lomba fashion show, lomba teater. Malam ini ada beberapa penampilan dari sanggar seni pelito mudo, Penampilan Alex Roni Finalis KDI, Artis Pantura, penampilan paguyuban sari tunas baru,” ungkap Seksi Festival PKD itu.

Festival PKD 2023 ini mengusung tema Geopark Manifesto Art and Edutainment Festival in Collaboration With Pertikawan Regional Sumatera 2023.

“Untuk rangkaian acara besok ada beberapa perlombaan, lomba cofee competition, lomba lagu daerah, lomba cipta lagu,” jelasnya. Senin (18/9/2023).

Weni Rahmayeni menambahkan, dengan adanya Festival PKD 2023 ini bisa membuat ekonomi masyarakat Merangin jadi tumbuh.

“Selain pertumbuhan ekonomi masyarakat, anak-anak juga bisa lebih mengenal budaya. Semoga Festival PKD ini bisa sukses hingga akhir acara pada 22 September nanti,”harapnya.

“Malam besok diisi dengan rangkaian acara dari Pertikawan Got talent dalam memeriahkan Festival Pekan Kebudayaan Daerah 2023. Sedangkan untuk juara lomba Panitia akan memberikan uang pembinaan, trophy hingga piagam,”pungkasnya.(*)

Edo Guntara

banner