banner

Pantau Stan Pekan Kebudayaan Daerah 2023, Wabup Nilwan Yahya: Apapun Makanannya Meakso

Wabup Nilwan Yahya saat tinjau stan kecamatan Bangko di acara Pekan Kebudayaan Daerah Merangin 2023.
Wabup Nilwan Yahya saat tinjau stan kecamatan Bangko di acara Pekan Kebudayaan Daerah Merangin 2023.

JambiWin.Com,Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya tinjau stan-stan di acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 di halaman kantor baru Bupati Merangin. Senin (18/9/2023).

Selain stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Merangin, tampak stan kuliner khas dari 24 kecamatan dalam kabupaten Merangin.

banner

Wabup Nilwan Yahya juga memuji kuliner-kukiner khas dari berbagai kecamatan yang dipamerkan di stan. Mantan anggota DPRD Merangin tiga periode itu juga mencicipi kuliner khas seperti bubur ayak Kungkai Bangko, Gulai Kepala Semah Pangkalan Jambu.

“Semua kuliner khas dari berbagai kecamatan ini enak dan punya citarasa yang benar benar khas. Di stan Kecamatan Bangko ada bubur ayak khas Kungkai, di stan beberapa kecamatan tadi ada gulai kepala ikan semah Pangkalan Jambu, apapun makanannya, apapun daerahnya intinya meakso (enak-red),”ujar Wabup yang didampingi Kepala DKUKMPP Dadang Hikmatullah.

Dikatakan Nilwan Yahya, kegiatan ini adalah ajang promosi daerah dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin, mulai dari kuliner hingga produk khas.

“Selain kuliner khas daerah kabupaten Merangin, produk-produk asli lokal seperti batik, anyaman, dan kopi. Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat ekonomi masyarakat tumbuh, dan menjadi ajang promosi makanan khas kuliner Merangin,” jelasnya.

Setelah melakukan penilaian lomba masakan kuliner khas daerah dari berbagai kecamatan dalam kabupaten Merangin itu, dewan juri memutuskan kecamatan Pangkalan Jambu sebagai juara 1, sedangkan posisi runner up atau juara 2 jatuh kepada kecamatan Bangko.(Edo)

 

banner