banner
Jambi  

Pj Wali Kota Jambi Harus Orang Pengalaman

Havis Alatas tokoh pemuda Seberang Kota Jambi berharap Pj Wali Kota Jambi nanti berasal dari asli putra daerah sehingga lebih memahami karakteristik Kota Jambi. 
Havis Alatas tokoh pemuda Seberang Kota Jambi berharap Pj Wali Kota Jambi nanti berasal dari asli putra daerah sehingga lebih memahami karakteristik Kota Jambi. 

JAMBI, JambiWin.com – Seperti diketahui masa jabatan Sy Fasha sebagai Wali Kota Jambi dan Maulana Wakil Wali Kota Jambi berakhir pada November 2023 nanti.

Siapa yang akan menjadi Pj Wali Kota Jambi nanti? Inilah yang menjadi pertanyaan publik khususnya masyarakat Kota Jambi. Harapan demi harapan pun disampaikan oleh masyarakat guna kemajuan Kota Jambi ke depan.

banner

Seperti yang disampaikan Havis Alatas. Sebagai tokoh pemuda Seberang Kota Jambi, ia berharap Pj Wali Kota Jambi nanti berasal dari asli putra daerah sehingga lebih memahami karakteristik Kota Jambi.

“Besar harapan saya bahwa nanti yang ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Jambi bisa berbaur atau bermasyarakat baik dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun para ulama di Kota Jambi,” ungkap Havis Alatas.

“Kalau ada dan bisa putra daerah Jambi yang menjadi Pj Wali Kota ke depan. Karena menurut saya kalau ada putra daerah yang mumpuni untuk memajukan Kota Jambi, kenapa harus yang lain,” tambahnya.

Havis juga minta kepada Gubernur Jambi Al Harisdan pihak terkait agar memilih Pj Wali Kota Jambi adalah seorang yang berpengalaman di birokrasi.

“Harus bisa berkomunikasi dengan baik, dan berpengalaman di birokrasi. Dan Pj nanti harus bisa membenahi dunia pendidikan di Kota Jambi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, beredar sejumlah nama yang bakal diajukan Pemerintah Provinsi Jambi ke DPRD Kota Jambi untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, salah satunya Kemas Muhammad Fuad.

Nama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Kemas Muhammad disebut sebut sosok yang layak untuk menjabat sebagai Pj Wali Kota Jambi.

Kemas Muhammad Fuad dinilai memiliki pengalaman mumpuni untuk memimpin Kota Jambi menggantikan posisi Sy Fasha. Selain sebagai putra daerah, pengalaman sebagai mantan Wakil Bupati Muaro Jambi menjadikan Kemas Muhammad Fuad sangat memahami sistem birokrasi di Eksekutif.(Edo)

banner