Pekan Kebudayaan Daerah Merangin Diwarnai Seminar Internasional, Mengupas Berbagai Persoalan Unesco Global Geopark

Pekan Kebudayaan Daerah Merangin Diwarnai Seminar Internasional, Mengupas Berbagai Persoalan Unesco Global Geopark.
Pekan Kebudayaan Daerah Merangin Diwarnai Seminar Internasional, Mengupas Berbagai Persoalan Unesco Global Geopark.

JambiWin.Com,Bangko – Penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang akan digelar pada 17-22 September 2023 di Kabupaten Merangin, akan diwarnai dengan seminar Internasional.

Seminar Internasional yang akan berlangsung pada Senin (18/9) tersebut, akan mengupas habis berbagai persoalan tentang Unesco Global Geopark dan berbagai permasalahannya.

Menurut Wabup Merangin Nilwan Yahya, seminar internasional itu akan menghadirkan pembicara, Prof Dr Jaron D Khorat UGGp Thailand, Ir Yunus Kusumahbrata M.Sc PhD Member of King, Meliawati Ang Secretary of IGN.

Selain itu juga hadir sebagai pembicara Prof Dr Johannes SE MS Professor of Jambi University, Mala Indra Geological Activist dan A Ratdomopurbo Principal Reseacher of the Geological Agency.

‘’Seminar ini akan dipandu moderator, Dr Yesi Elfisa, M Pd Rector of Merangin University dan Ir Hari Wiki Utama St M Eng Geological Lecturer of Jambi University,’’ujar Wabup.

Terpisah, Kadis Kominfo Merangin M Arief mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengikuti seminar tersebut, sehingga dapat menambah wawasan tentang makna apa itu Unesco Global Geopark.

‘’Masyarakat yang ingin mengikuti seminar dapat menghubungi Registrasi Link https://BIT.LY/REGSEMINAR23 atau ke WA 082177078675 dengan Riska dan WA 082182074669 dengan Nada,’’M Arief.(*)