banner

Siapa Pj Bupati Merangin,? Ini Profil Ketiga Calon, Mulai dari Mukti Said, Sardaini hingga Fajarman

Foto ketiga Calon Pj Bupati Merangin usulan Dewan dan Gubernur Jambi. Mulai dari kiri, Ir Fajarman, tengah Mukti Said., SE, ME dan kanan Drs. Sardaini.
Foto ketiga Calon Pj Bupati Merangin usulan Dewan dan Gubernur Jambi. Mulai dari kiri, Ir Fajarman, tengah Mukti Said., SE, ME dan kanan Drs. Sardaini.

JambiWin.Com – Setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin usulkan Tiga (3) nama Calon Penjabat (Pj) Kepala Daerah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (7/8/2023).

Selain Wakil Rakyat Daerah Merangin, Gubernur Jambi juga telah usulkan tiga nama Calon Pj bupati Merangin ke-Kemendagri pada Selasa (8/8/2023).

banner

Tiga nama Calon Pj bupati Merangin usulan dewan, Fajarman, Mukti Said dan Sardaini.

Infomasi yang dihimpun, Tiga nama usulan Gubernur Jambi tak ubahnya dengan usulan dewan hanya saja susunan namanya secara acak, mulai dari Mukti Said, Sardaini dan Fajarman. Entah itu disengaja atau hanya kebetulan saja.

Berikut Profil ketiga Calon Pj bupati Merangin usulan Dewan dan Gubernur Jambi.

Ir Fajarman. 

Fajarman satu-satunya Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin yang di usul Dewan ke Kemendagri.

Saat ini Fajarman menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin. Pria kelahiran 4 April 1966 berasal dari Desa yang sama dengan Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesti Haris yakni, Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat. Soal peluang jadi Pj bupati Merangin kans Fajarman terbuka lebar.

Selain itu, mantan Kepala BPKAD itu diketahui masih ada hubungan keluarga dengan Istri Gubernur Jambi Al Haris.

Drs. Sardaini.

Sardaini saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jambi. Pria kelahiran Desa Sekancing, 20 Mei 1967 ini diketahui salah satu orang dekat Gubernur Jambi Al Haris. Karena berasal dari Desa yang sama.

Sebelum diboyong Al Haris ke Pemprov Jambi untuk mengisi Kabinet Jambi Mantap. Sardaini sebelumnya menjabat Kepala Dinas PKP Kabupaten Merangin.

Soal peluang jadi Pj bupati Merangin, juga terbuka lebar jika mendapat rekomendasi dari Kemendagri.

Mukti Said., SE, ME. 

Nama Mukti Said sebelumnya tidak masuk hitungan dalam usulan Pj bupati Merangin, sebab Kepala BPSDM Provinsi Jambi ini lebih banyak berkarir di Kabupaten Sarolangun dan kemudian diboyong Gubernur Jambi saat itu Hasan Basri Agus (HBH) hingga saat ini.

Pria kelahiran Muara Belengo,12 November 1970 ini salah satu Pejabat asal Kecamatan Pamenang yang berkarir di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Meski tidak satu Desa dengan Gubernur Jambi Al Haris ataupun Ketua TP-PKK Hesti Haris. Kans mantan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi ini untuk jadi Pj bupati Merangin juga sama halnya dengan Dua Calon Pj bupati Merangin lainnya.

Namun, segala kemungkinan dan kejutan bisa saja terjadi, sebab selain usulan Gubernur Jambi dan DPRD Merangin, Kemendagri juga usulkan 3 nama Calon Pj bupati Merangin.(*) 

 

Penulis: Edo Guntara

banner