Ketua Forki Merangin Optimis Raih 10 Medali Pada Porprov Jambi 2023

Ketua Forki Merangin, Saut Tua Samosir bersama para Atlit Karate-Do dan pelatih.
Ketua Forki Merangin, Saut Tua Samosir bersama para Atlit Karate-Do dan pelatih.

JambiWin.Com – Sebanyak 21 Atlit Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXIII.

Hal itu dikatakan Ketua Forki Merangin Saut Tua Samosir, bahwa persiapan mengikuti Porprov Jambi sudah dilakukan dari jauh-jauh hari.

“21 Atlit Forki Merangin akan diberangkatkan ke Jambi pada tanggal 8 Juli nanti. Untuk persiapan Forki Merangin sudah sangat siap,” kata Saut Samosir. Selasa (4/7/2023).

Anggota DPRD Merangin Fraksi Demokrat itu optimis Cabang Olahraga (Cabor) Forki Merangin bisa berprestasi dan meraih medali ditingkat Provinsi Jambi. Ia menargetkan 10 medali akan diraih Forki Merangin pada ajang Porprov Jambi 2023 nanti.

“Kita sangat optimis Cabor Forki Merangin bisa raih medali. Dari 21 Atlit kita menargetkan 4 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu,”ujarnya.

Dijelaskan Saut Samosir, pada Kejurpov Jambi 2022 lalu, Para Atlit Forki Merangin telah membuktikan dengan meraih 8 medali dan turut mengharumkan nama Kabupaten Merangin ditingkat Provinsi.

“Kita sudah membuktikannya pada Kejurpov Jambi November 2022 lalu bisa meraih 8 medali, dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Pada saat itu para Atlit juga disambut Ketua DPRD Merangin dan Kadisparpora Sukoso,”sebutnya.

Disisi lain, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Merangin itu berharap dukungan dan doa dari masyarakat Merangin agar Forki Merangin bisa mengukir perestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional.(*)

Reporter : Edo Guntara