banner

Gubernur Jambi Al Haris Pantau Pelaksanaan PPDB 2023 di Sejumlah Sekolah

Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)
Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)

JambiWin.Com – Gubernur Jambi Al Haris pantau langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di sejumlah sekolah. Gubernur Al Haris bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi, Syamsurizal mendatangi beberapa sekolah di Batanghari, Muarojambi dan Sarolangun.

Di Kabupaten Muarojambi, Gubernur bersama Kadisdik Provivnsi Jambi meninjau PPDB di SMAN 1 Muarojambi. Lalu di Kabupaten Batanghari, ia meninjau PPDB di SMK PP dan SMKN 1 Batanghari. Sementara di Kabupaten Sarolangun, Gubernur memantau PPDB di SMA 7 Sarolangun.

banner

Dikatakan Al Haris, jika kegiatan turun ke sekolah ini dilakukannya untuk memastikan proses PPDB di SMA dan SMK tidak ada kendala. Selain itu, juga memastikan semua calon siswa bisa melakukan pendaftaran.

“Sekolah bantu calon siswa yang kesulitan daftar online. Mungkin ada siswa yang berada di daerah sulit jaringan, sekolah bantu itu,” kata Al Haris disela-sela kunjungan ke sekolah.

Sementara itu Kepala SMK 1 Batanghari, Edison mengatakan, hingga sejauh ini proses PPDB di sekolah yang dipimpinnya berlangsung dengan lancar.

“Pendaftaran lancar, banyak juga calon siswa yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftar,” kata Edison.

Gubernur Jambi Al Haris rencananya juga akan melakukan pemantauan PPDB SMA dan SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh. (Ed/adv)

banner