Sehari Jelang Penutupan, KPU Merangin Catat Ada 8 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg

JAMBIWIN.COM,Merangin – Sehari jelang penutupan pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada 14 Mei 2023. Hingga hari ini ada 8 partai politik (Parpol) yang belum mendaftarkan bacaleg ke KPU kabupaten Merangin.

Hal tersebut dikatakan Shobirin, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Merangin, bahwa dari 18 parpol baru 10 yang telah mendaftarkan bacaleg.

“Hari ini ada 6 parpol yang daftarkan bacaleg, untuk total jumlah keseluruhan sudah 10 partai yang daftarkan bacaleg. Jadi ada 8 parpol lagi belum daftarkan bacaleg,” kata Shobirin. Sabtu (13/5/2023).

Sebanyak 10 partai yang telah mendaftarkan bacaleg yaitu, PDI-P, NASDEM, PKS, PAN, PSI, PKB, PBB, PKN, Partai Hanura dan Partai Demokrat.

Untuk 8 parpol yang belum mendaftarkan bacaleg, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Merangin mengimbau agar segera mendaftarkan bacaleg sebab besok penutupan pendaftaran pada 14 Mei pukul 23:59 WIB.

“Kita butuh waktu 45 menit untuk memproses satu partai, diharapkan kepada pimpinan partai tidak mendaftarkan pada ‘last minute’,” pungkasnya.(edo)