banner

Gubernur Al Haris dan Ustadz Abdul Somad di Halal Bihalal Pemprov Jambi

Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)
Gubernur Jambi Al Haris. (Ist)

JambiWin.Com – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan momen Idul Fitri diawal Syawal ini merupakan momen saling memaafkan. Untuk itu melalui momen Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Demikian disampaikan Gubernur saat menghadiri acara Tabligh Akbar dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H – 2023 M yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi dengan menghadirkan penceramah kondang Al-Mukarrom Ustadz Prof.H.Abdul Somad, Lc, MA. Ph.D di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu (06/05/2023).

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 M, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘amin wa antum bilkhair, saya ucapkan kepada seluruh jamaah dan masyarakat Provinsi Jambi. Semoga Allah SWT menerima puasa kita setiap tahun dan kita senantiasa dalam kebaikan. Aamiin Yaa Robbal Aalamin,” ucap Gubernur Al Haris.

banner

“Terima kasih saya ucapkan kepada Al Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, MA. Ph.D yang telah bersedia hadir di Provinsi Jambi dalam rangka Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H-2023 M yang di gelar Pemerintah Provinsi Jambi. Semoga ini menjadi momentum yang penuh dengan kehangatan dan kegembiraan dalam membangun Ukhuwah Islamiyah,” lanjut Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, selama Bulan Suci Ramadhan, umat Islam telah menempa diri dengan mengendalikan hawa nafsu, lapar dan dahaga. “Bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk mengetuk nurani, peka dan peduli kepada sesama. Mudah-mudahan kita selalu istoqomah dalam melaksanakan hal-hal baik, walaupun tidak harus di Bulan Suci Ramadhan saja, tetapi juga di bulan-bulan selain bulan Ramadhan,” kata Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengemukakan, Halal Bi Halal harus dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki hubungan silaturrahmi antara sesama hablum minannaas baik antara sesama ASN, atasan dan bawahan, masyarakat dan pemerintah serta antar sesama masyarakat. “Melalui silaturrahmi akan menumbuhkan rasa cinta serta memperpanjang umur, sebagaimana kata-kata bijak yang disampaikan oleh Imam Al-Ghazali bahwa manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak sanggup mencari teman dan mensia-siakan teman yang telah diperolehnya,” ungkap Gubernur Al Haris.

“Melalui tausyiah yang akan disampaikan oleh Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, MA. Ph.D kita dengarkan, kita ambil hikmahnya guna memperkuat upaya kita bersama untuk mewujudkan kemaslahatan bersama, dengan merajut Ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan sehingga tercipta persatuan dan kesatuan di daerah serta bangsa yang kita cintai ini,” sambung Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa momen Halal Bi Halal merupakan momen saling memaafkan antar sesama. “Halal Bi Halal ini momen minta maaf dan saling memaafkan, selesai Halal Bi Halal maka lepaslah dosa kita. Maka dari itu kita manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan sesama manusia dan amal saleh menghadap Allah SWT,” sebut UAS.

Halal Bi Halal Pemprov Jambi ini turut dihadiri oleh para Forkopimda Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah provinsi Jambi, para pejabat eselon II, III, IV dan staf PNS dilingkungan Pemprov Jambi serta ribuan jama’ah lainya.(ed/adv)

banner