Jambi  

Butuh Pemimpin yang Enerjik dan Komunikatif, Pj Bupati Sarolangun 2023 Diminta Diganti

Toko Pemuda Sarolangun, Syaiful Bakri.
Toko Pemuda Sarolangun, Syaiful Bakri.

JAMBIWIN.COM – Tokoh pemuda asal Sarolangun, Syaiful Bakri, menilai bahwa Pj Bupati Sarolangun yang saat ini dijabat Henrizal, sudah selayaknya diganti. Kata dia, Sarolangun butuh pemimpin yang muda, enerjik dan komunikatif.

Menurut Syaiful, sebagai warga asal Sarolangun, ia juga sering menerima keluhan masyarakat Sarolangun terkait kinerja Pj Bupati Sarolangun saat ini. Henrizal, menurutnya kurang komunikatif bahkan di DPRD Sarolangun, komunikasi Henrizal dengan dewan sering tersumbat.

“Jadi wajar kalau nama beliau itu (Henrizal, red), tak masuk dalam usulan DPRD Sarolangun. Pemimpin itu harus komunikatif, ini pembelajaran bagi semua pemimpin di Jambi khususnya Sarolangun,” ungkap Syaiful Bakri, putra daerah kelahiran Kampung Lubuk Kecamatan Sarolangun ini, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, menurut pengamatan Syaiful, Pj Bupati Sarolangun saat ini juga tak terlalu tampak membawa perubahan di Kabupaten Sarolangun. Sehingga, kinerjanya memang sudah patut dievaluasi pihak terkait.

“Saya ini juga tim Haris-Sani, mestinya beliau itu (Henrizal, red) menunjukkan kinerja maksimal sebagai Pj Bupati Sarolangun agar membawa marwah positif bagi Al Haris selaku Gubernur Jambi, jangan malah menurunkan citra Wo Haris,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap Gubernur Jambi Al Haris dan DPRD Sarolangun serta Kemendagri, mengedapankan calon Pj Bupati Sarolangun yang muda, enerjik dan komunikatif.

“Dari 3 nama yang diajukan itu, saya yakin H Muhammad (Kepala Bappeda Sarolangun, red) mampu memimpin Sarolangun sebagai Pj Bupati. Dia itu sosok yang muda, enerjik, agamais dan pandai bermasyarakat juga sosok birokrat muda yang potensial,” tutupnya.

Untuk diketahui, DPRD Sarolangun sudah mengirimkan 3 nama sebagai calon Pj Bupati Sarolangun tahun 2023. Ke 3 nya ialah ; H Muhammad (Kepala Bappeda Sarolangun), H A Waldi Bakri (Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun) dan Helmi (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan -Dikbud- Sarolangun).( edo)