Jambi  

Macet Akibat Batubara, Kadishub Jambi Dinilai Tak Bekerja Maksimal

Ist.
Ist.

JAMBIWIN.COM – Macet truk muatan batubara yang sering terjadi di Provinsi Jambi, dinilai tokoh pemuda Jambi Syaiful Bakri, karena Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jambi tak bekerja maksimal.

Menurut penilaiannya, semestinya yang proaktif dan maksimal bekerja dalam mengatasi kemacetan truk batubara ini ialah Kadishub Provinsi Jambi.

Kalau perlu, siang malam Kadishub Provinsi Jambi ini selalu standby. Termasuk standby mengonfirmasikan perkembangan terbaru kepada masyarakat.

Tetapi faktanya, kata Syaiful, Kadishub Provinsi Jambi Ismet Wijaya, terkesan lebih banyak bungkam.

“Jadi wajar kalau kita nilai ia bekerja tak maksimal. Mestinya dia (Kadishub Provinsi Jambi, red) yang jadi terdepan pasang badan, selain Kepala Dinas ESDM sebagai perwakilan Gubernur Jambi,” beber Syaiful, lagi.

Akibat Kadishub Provinsi Jambi bungkam dan kurang proaktif, Gubernur Jambi Al Haris yang malah jadi sasaran masyarakat dan pengguna jalan.

“Kan gubernur itu ada anak buahnya. Ya di antaranya Kadishub dan juga Kepala ESDM. Buat apa ada anak buah kalau balik balik ke gubernur lagi ke gubernur lagi. Pecat saja anak buah yang melempem begini,” tegasnya.

Karena itu, Syaiful menyarankan agar Gubernur Jambi Al Haris mengevaluasi kinerja Kadishub Provinsi Jambi Ismet Wijaya.

“Nah, Kepala ESDM Provinsi Jambi yang baru dilantik kemaren saja, sampai hari ini belum kehilatan batang hidungnya. Bungkam lagi tuh, balik lagi ke gubernur jadi sasaran masyarakat. Apalah guna pejabat seperti ini,” tutupnya.(edo)

 

Sumber: JAMBISERU.COM