banner

Wabup Nilwan Yahya Salurkan Bantuan Rutin untuk Bumil di Merangin

Wabup Nilwan Yahya Salurkan Bantuan Rutin untuk Bumil di Merangin. Senin (27/3/2023).
Wabup Nilwan Yahya Salurkan Bantuan Rutin untuk Bumil di Merangin. Senin (27/3/2023).

JAMBIWIN.COM,Merangin – Memasuki hari kelima puasa Ramadhan 1444 H, Wabup Merangin Nilwan Yahya menyalurkan bantuan makanan untuk asupan gizi para ibu hamil (Bumil) dari keluarga tidak mampu.

Bantuan yang disalurkan wabup kepada18 orang ibu hamil itu diantaranya berupa, Susu, Roti, Gula dan Beras. Bantuan itu disalurkan dalam bentuk paket bingkisan.

banner

‘’Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Merangin ini sifatnya rutin dilakukan setiap tahunnya, kebetulan pada tahun ini penyalurannya bertepatan dengan bulan Puasa Ramadhan 1444 H,’’ujar Wabup.

Penyaluran bantuan itu jelas wabup, dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Merangin. Diharapkan wabup, bantuan itu bermanfaat bagi para ibu hamil untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan.

Terpisah Kadis Sosial Merangin Elvis Suryadinata mengatakan, penyaluran bantuan kepada sebanyak 18 orang ibu hamil itu akan terus berlanjut. Bantuan selanjutnya berupa susu lansia.

‘’Untuk tahap awal susu untuk para lansia itu, sudah juga kami salurkan kepada sebanyak empat orang lansia yang berdomisili di kawasan Pasar Batu Bangko,’’ujar Elvis Suryadinata.

Guna mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Merangin lanjut Elvis, perlu diperhatikan 1.000 hari kehidupan pertama para bayi. Tidak hanya memperhatikan asupan gizinya, tapi juga kebutuhan lainnya.(edo)

banner