Ketua Edi Purwanto Sorot Investasi PT Antam dan Petrochina di Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

JAMBIWIN.COM – Investasi PT Antam (Aneka Tambang) dan PT Petrochina di Jambi, disorot Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Kepada media, Edi Purwanto beberapa hari lalu mengatakan, perlu inventarisir lagi soal investasi di Provinsi Jambi. Khusus perusahan besar yang selama ini beroperasi di daerah ini.

“Perlu diinventarisir. Seperti apa investasi mereka, seperti apa progresnya, apa manfaat bagi masyarakat,” ungkap Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi ini.

Menurutnya, perusahaan sekelas Petrochina dan PT Antam, mestinya membawa manfaat besar bagi daerah dan khususnya masyarakat setempat.

Menyoal PT Antam, Edi Purwanto menilai bahwa perusahaan ini perlu dikaji lagi operasionalnya. Karena, seperti diketahui, PT Antam sudah eksplorasi bertahun tahun di wilayah Merangin dan Sarolangun namun hingga kini progresnya belum jelas.

Sementara, potensi emas di wilayah barat Provinsi Jambi itu, cukup besar.

“Kalau potensinya besar, tentu peluang pendapatan bagi negara dan daerah juga besar. Tetapi kenapa progres PT Antam seperti jalan di tempat? Ini perlu kajian khusus,” jabar Ketua Edi -sapaan akrab Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto-, lagi.

Bertahun-tahun lalu, kata dia, PT Antam sudah eksplorasi di Merangin dan Sarolangun. Namun hingga kini, belum juga ada tanda tanda akan eksploitasi.

“Kan sayang potensi daerah sebesar ini disia-siakan,” tutupnya.(adv/red)

Sumber: JAMBISERU.COM