banner

Al Haris: Ramadhan Saatnya Kejar Ridho Allah

JAMBIWIN.COM – Tak terasa, kita sudah masuk puasa di bulan Ramadhan hari ke 4. Tak henti hentinya, saya selaku Gubernur Jambi dan keluarga besar, meminta maaf dan mengajak masyarakat khususnya umat Islam, khusuk beribadah di bulan suci ini.

Kita harus bersukur masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan yang penuh berkah ini. Karena itu, kami juga menyarankan agar memenuhi masjid masjid yang ada, serta memperbanyak amal ibadah sehari hari.

banner

Sebab, bagaimanapun, kita ini di dunia hanya sifatnya sementara, saudara saudara ku seiman. Di dunia ini sebatas berusaha keras untuk menimba sebagai bekal di akhirat. Toh, hasil akhir kita semua bakal ke sana, bukan?

Karena itu, kami menyarankan agar di bulan suci Ramadhan ini, marilah kita bersama-sama mengejar ridho Allah SWT. Karena kalau sudah ridho-Nya kita raih, urusan apapun di dunia akan jauh lebih ringan dan lancar.

Di bulan suci ini pula, kita belajar mengendalikan emosi, sikap dan memperbanyak ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hanya dengan meraih kedekatan dengan-Nya, kita akan lapang menjalani apapun tantangan di dunia fana ini.

Selain itu, kami juga menyarankan agar pondok pondok pesantren kilat, bisa diperbanyak. Zikir zikir, tadarus dan i’tikab di masjid, bisa dipersering lagi.

Sayang sekali, saudara saudari ku, kalau kesempatan emas ini kita biarkan begitu saja.

Walau Tarawih itu bukan wajib, tak ada salahnya juga mengisi masjid untuk tarawih berjamaah. Bukan jumlahnya, tetapi lihat sisi hablum minannas-nya.

Singkat saja catatan kali ini, sekali lagi, selamat menjalan ibadah puasa, masyarakat Jambi yang saya cintai.(red)

banner