Hadiri Muswil ke-17 Muhammadiyah, Gubernur Al Haris: Mari Sama-Sama Membangun Jambi

JAMBIWIN.COM – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-17 Muhammadiyah Jambi, yang digelar di Kabupaten Bungo. Acara tersebut digelar di Semanggi Hotel pada Sabtu (18/3/2023).

Acara Muswil Muhammadiyah ke-17 ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Pengembangan UMKM, Dr H Anwar Abbas. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Bupati Bungo Mashuri, Ketua Wilayah Muhammadiyah Jambi H Suhaimi Chan, anggota DPD M Syukur, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, Al Haris menyatakan sangat tepat jika acara Muswil tersebut diselenggarakan di Kabupaten Bungo. Sebab Kabupaten Bungo merupakan etalase Jambi wilayah barat.

“Saya bangga dengan kegiatan ini dan pantas Bungo sebagai tuan rumah Muswil ini, Bungo ini etalase Jambi wilayah Barat disini ada bandara dan kemajuan lainnya, tentunya dibawah Bupati Bungo Mashuri yang terobosannya luar biasa,” kata Al Haris.

Didepan 2000 peserta Muswil ke-17 Muhammadiyah, Gubernur Al Haris mengatakan Muhammadiyah banyak berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Jambi, khususnya bidang pendidikan.

“Terima kasih pada Muhammadiyah yang banyak berkontribusi, memberikan sumbangan terutama bidang pendidikan. Muhammadiyah selalu mendukung pemerintah, salah satunya persoalan mencerdaskan bangsa tidak hanya pemerintah, tapi butuh dukungan banyak elemen, Muhammadiyah berkontribusi dalam hal itu,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap dengan Muswil ke-17 Muhammadiyah itu dapat melahirkan hal-hal baru untuk kemajuan Muhammadiyah. Selain itu, Gubernur Jambi itu juga berharap, Muhammadiyah selalu berkontribusi mendukung pemerintah provinsi Jambi membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Pada momen Muswil pemilihan ketua ini, saya berharap Muhammadyah selalu bersama pemerintah untuk sama-sama membangun Jambi. Sama-sama kita doakan untuk Jambi,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi dan peserta Muswil ke-17 Muhammadiyah di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.

“Selamat datang kepada Gubernur Jambi Bapak Al Haris di Kabupaten Bungo. Atas nama tuan rumah mengucapkan selamat datang pada semua tamu undangan Muswil Muhammadyah, mudahan kegiatan ini menghasilkan program kontribusi bagi masyarakat, khususnya bidang pendidikan,” kata Mashuri.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Jambi, H Suhaimi Chan mengatakan Muswil ke-17 Muhammadiyah Jambi diselanggarakan tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

“Muswil ini dihadiri 2000 peserta, ini dihadiri semua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi,” sebutnya.(red/adv)