banner

Bupati Merangin Mashuri Ikuti Rakornas PB 2023

JAMBIWIN.COM – Bupat Merangin H Mashuri didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Mardansyah Saidi, mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana (PB) 2023, Kamis (2/3/2023).

Pada Rakornas yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran Hall B1 dan B2 di Jakarta tersebut, mengambil tema ‘Penguatan resiliensi berkelanjutan dalam menghadapi bencana’.

banner

‘’Alhamdulillah Rakornas Penanggulangan Bencana ini telah kita ikuti dan banyak sekali masukan-masukan bermanfaat, yang bisa kita terapkan di Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

Jelasnya lanjut bupati, Presiden Joko Widodo yang membuka Rakornas tersebut, mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah. Untuk itu BPBD di setiap daerah diminta harus didukung anggaran yang cukup bila terjadi bencana.

‘’Terkait anggaran bencana yang dimaksud Bapak Presiden itu, kita Kabupaten Merangin sudah siap, sehingga bila terjadi bencana seperti bencana banjir tempo hari di Kawasan Tabir, BPBD langsung turun,’’terang Bupati.

Pada Rakornas Penanggulangan Bencana itu, digelar Pameran yang menampilkan berbagai produk Industry Kebencanaan tingkat Asia. Selain itu juga digelar Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).(red)

banner